-->








Anggota DPRK Atim Kunjungi Bocah Naira Azura

10 April, 2015, 20.45 WIB Last Updated 2015-04-10T13:58:52Z
ACEH TIMUR - Deraan derita penyakit yang dialami Naira Azura, bocah asal Pereulak, mendapat perhatian khusus dari Dina Sulaiman Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur dari Komisi D, bersama suami dan tim dari Dinas Kesehatan, RSUD dr Zubir Mahmud, RSUD Rehab Medik Peureulak serta dari Dinas Sosial Aceh Timur mengunjungi sibocah 3 Tahun dirumahnya, Dusun Seunebok Terawah, Desa Alue Nibong, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Jumat (10/4/), yang terbaring tak berdaya pasca dilakukan operasi di RSUD ZA Banda Aceh.

Kondisi bocah perempuan Naira Azura anak kedua dari pasangan Zulkifli (31) dan Marhamah (23) yang tidak berdaya itu membuat rombongan sedih melihatnya, sehingga para rambongan mengambil kesimpulan untuk merujuk Naira Azura ke RSU Adam Malik Medan hari ini juga dengan mengggunakan ambulance RSUD dr Zubir Mahmud.

Anaknya Naira boleh dirujuk, tapi ke Medan, saya tidak mau lagi ke Banda Aceh karena saya pernah ditelantarkan di Rumah Sakit milik Pemerintah Aceh itu, '' ucap Zulkifli dengan nada kecewa seraya mengatakan, bahwa kali ini dia juga meminta seorang perawat yang disediakan pemerintah Aceh Timur untuk mendampingi anaknya ke Medan Sumatera Utara.

Zulkifli sang Anggota Satpol PP Aceh Timur itu, mengucapkan terima kasih kepada ibu Dina Sulaiman Anggota Dewan Aceh Timur yang telah bersedia menjenguk anaknya bersama pihak lainya dari Pemkab Aceh Timur.

Dirinya juga berterima kasih kepada Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Cabang Aceh Timur, serta kepada awak media yang telah bersedia mempublikasi tentang kondisi anak saya Naira, kami benar-benar tak mampu untuk mencari kesembuhan anak kami, semoga jasa baik Pemerintah Aceh Timur mendapat balasan dari Allah SWT, '' kata Zulkifli.

Sementara itu, Dina Sulaiman kepada lintasatjeh.com dalam kunjungan itu mengatakan, bocah seperti Naira perlu mendapat bantuan dari semua pihak untuk mendapatkan kesembuhan. Naira warga Negara Indonesia yang perlu kita bantu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang telah mengekspose tentang derita yang dialami Naira serta kepada semua pihak yang telah membantu,'' pungkas Dina.

Dina Sulaiman sangat mengharapkan kepada Bidan Desa di seluruh Aceh Timur untuk bekerja secara maksimal dalam memantau setiap keluhan bocah dan ibu hamil dalam wilayah Aceh Timur, jika ada penyakit yang aneh atau lain segera laporkan ke Dinas Kesehatan Aceh Timur," demikian Tegas Dina. [Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini