-->








Dinas Pertanian Aceh Timur Kejar Target Swasembada Pangan

10 April, 2015, 19.22 WIB Last Updated 2015-04-10T12:47:03Z
ACEH TIMUR - Dalam rangka menuju program swasembada pangan, pihak pemerintah pusat menetapkan target bahwa pada tahun 2015 ini, Kabupaten Aceh Timur harus mampu menanam padi di lahan persawahan dengan luas sejumlah 58 ribu hektar.

Alhamdulillah, berkat dukungan dari semua pihak, termasuk dari Kodim 0104 maka pada tahun 2015, lahan penanaman padi yang telah ditargerkan oleh pemerintah pusat terhadap Kabupaten Aceh Timur berhasil mencapai target.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Aceh Timur, Ir. Sanusi, MM, kepada lintasatjeh.com, Jum'at (10/4/15).

Menurut Sanusi, sesuai dengan data yang diterima oleh Dinas Pertanian dan Holtikultura Kab. Atim bahwa untuk periode 31 Maret 2015, ada sejumlah 36.970 hektar persawahan milik kelompok tani beserta masyarakat petani di Aceh Timur yang telah memanen padi mereka.

"Dalam beberapa minggu ini, ada sekitar seratusan hektar persawahan milik petani yang akan kembali memanen padi mereka," terangnya lagi.

Dan untuk periode April s/d September 2015 (musim gadu_red), direncanakan sejumlah 21 ribu hektar lahan persawahan akan ditanam kembali tumbuhan padi.

"Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Timur turut mendukung serta berupaya memberi motivasi dengan berbagai cara agar Aceh Timur dapat menjadi kabupaten yang berhasil menuju program swasembada pangan," pungkas Ir. Sanusi, MM. [ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini