-->








Kapolres Langsa Tinjau Naskah UN

09 April, 2015, 18.20 WIB Last Updated 2015-04-09T13:36:08Z
LANGSA - Kapolres Langsa, AKBP. Sunarya SIK, meninjau tempat penyimpanan naskah soal Ujian Nasional (UN) tahun 2015 di Kantor Dinas Pendidikan setempat, untuk memastikan keamanan penyimpanan naskah tersebut sehingga tidak kebocoran, Kamis (9/4).

Usai meninjau naskah UN, Kapolres kepada lintasatjeh, mengatakan, jumlah personil yang melakukan pengamanan sebanyak enam orang dan mereka secara bergantian menjaga agar naskah UN tidak terjadinya kebocoran.

" Saya sudah perintahkan anggota agar tetap siaga dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga dan mengawal naskah UN ini, shingga nantinya ketika berlangsungnya pelaksanaan UN tidak ada terjadinya kebocoran,"ujarnya.

Sedangkan, untuk pelaksanaan UN nantinya personil yang melakukan pengawalan mulai mengantar naskah UN ke sekolah-sekolah sampai selesai jumlahnya sebanyak 40 orang dan itu memang sudah menjadi tugas kita dalam operasi cendikia.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau, kepada siswa agar tidak terpengaruh isu-isu yang menyesatkan dan menjerumuskan bahwa ada kebocoran soal UN dari oknum tertentu yang hanya mencari keuntungan semata, karena naskah UN ini mulai tiba di kantor dinas setempat hingga pelaksanaannya terus dikawal oleh anggota polisi," Kita jamin tidak ada kebocoran soal, dan kepada anggota yang menjaga soal UN agar tetap terus waspada," tegasnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh siswa yang mengikuti UN agar terus belajar karena dengan belajar yang sungguh-sungguh maka nantinya bisa menjawab soal dengan mudah dan tidak terpengaruh dengan adanya kunci jawaban yang diperjual belikan oleh oknum-oknum tertentu.

Ketua Panitia Pelaksanaan UN yang juga Kabid Dikmen pada Dinas Pendidikan setempat, Sudarto, S.Pd, menyebutkan, jumlah siswa yang ikut UN masing-masing SMA/MA sebanyak 2.169, SMK 853, Paket C 126 dan SMA Luar Biasa sebanyak tujuh orang.

Diakuinya, untuk pelaksanaan UN ini sudah siap 100 persen dan kita juga sudah melakukan sosialiasi ke sekolah-sekolah tentang persyaratan lulus.Selain itu, petugas juga telah bersosialisasi langsung dengan para siswa bagaimana caranya lulus dalam UN ini.

Selain itu, untuk kesiapan lainnya para siswa sebelumnya telah diberikan belajar tamabahan di sore hari sembari memnbahas soal UN yang lalu di sekolahnya masing-masing. [dedek]
Komentar

Tampilkan

Terkini