-->

Operasi, Pedrosa Absen di Austin dan Argentina

02 April, 2015, 20.12 WIB Last Updated 2015-04-02T13:13:40Z
Ist
BARCELONA - Operasi kembali menjadi jalan yang ditemput Dani Pedrosa untuk menyembuhkan masalah pada lengan kanannya. Jalan pembedahan akan membuat dia absen di dua seri, di mana posisinya akan digantikan Hiroshi Aoyama.

"Tentu saja ini bukan kabar yang ingin saya bagikan dengan semua orang. Bagaimanapun, setelah berbicara dengan beberapa dokter dan profesional di bidang medis, mereka semua setuju kalau ini (operasi) merupakan satu-satunya opsi buat saya," ungkap Pedrosa di situs resmi MotoGP.

Pedrosa mengeluhkan rasa sakit yang teramat pada lengan kanannya saat tampil di MotoGP Qatar, akhir pekan lalu. Masalah yang kuncul pada bagian yang disebut arm-pump tersebut sudah menghantui rider asal Spanyol itu sejak musim lalu.

Beberapa upaya pemulihan sudah dilakukan Pedrosa. Salah satunya adalah operasi usai balapan di Jerez musim lalu, selain itu dia juga mencoba pengobatan lain saat jeda musim dingin.

Namun itu semua ternyata tak memulihkan kondisinya. Pedrosa bahkan terkesan putus asa dengan kondisinya, yang membuat dia mengindikasikan akan pensiun dari MotoGP.

"Kami akan melakukan operasi pada Jumat pagi dan mereka akan melakukan teknik spesial untuk menutup luka demi membuatnya tak muncul kembali menjadi masalah yang mengganggu saya. Mari berharap operasinya sukses."

"Saya berterimakasih kepada seluruh fans atas dukungannya, dan terutama Honda, Repsol, Red Bull dan seluruh sponsor untuk memahami kondisi ini," lanjut pebalap 29 tahun itu.

Operasi tersebut akan membuat Pedrosa absen selama enam sampai empat pekan. Untuk mengisi kekosongan, Honda sudah menunjuk Hiroshi Aoyama untuk menjadi rekan sementara Marc Marquez. [Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini