-->

Bantuan untuk Muslim Rohingya melalui Posko PPWI Peduli Terus Mengalir

23 Mei, 2015, 18.35 WIB Last Updated 2015-05-23T11:35:46Z
LANGSA - Untuk membantu meringankan penderitaan para pengungsi Muslim Rohingya, beberapa organisasi pemuda aktif melakukan penggalangan bantuan dari berbagai kalangan masyarakat.

Hal yang sama, juga dilakukan komunitas pecinta Instagram antara lain Langsavidgram (Langsa Video Instagram), Bnavidgram (Banda Video Instagram) dan Vscoaceh (Komunitas Efek Foto Aceh).

Komunitas tersebut diwakili oleh Ramadhan, Arif Adrian, M. Putra Abdillah dan M. Syahyudi, dengan difasilitasi Posko PPWI Peduli Langsa, memberikan bantuan untuk para pengungsi Rohingya yang ditampung di Komplek Pelabuhan Kuala Langsa, Sabtu (23/5).

Adapun bantuan yang sudah dikumpulkan diantaranya uang tunai 2 juta rupiah, sembako meliputi 6 karung beras, 10 liter minyak goreng, 10 kg gula, susu, telur, teh, energen dan indomie.

"Kemudian ada sabun, pasta gigi, shampo, pembalut, pampers, minyak kayu putih, kain batik panjang, kain sarung, obat-obatan, anti nyamuk, dan pakaian pantas pakai," sebut Ketua Langsavidgram, Ramadhan kepada lintasatjeh.com.

Sementara, mewakili Ketua Bnavidgram (Banda Video Instagram) Arif Adrian mengatakan solidaritas kawula muda Aceh dengan tema doa untuk Rohingya merupakan solidaritas untuk kemanusiaan.

"Ini menunjukkan para pemuda Aceh sangat peduli terhadap sesama, solidaritas ini untuk meringankan penderitaan para Muslim Rohingya asal Myanmar dan Bangladesh yang sudah terusir dari negaranya sendiri," ungkapnya.

Kemudian M. Putra Abdillah mewakili Ketua Vscoaceh (Komunitas Efek Foto Aceh) mengungkapkan ketiga komunitas ini melakukan penggalangan bantuan di Banda Aceh untuk diserahkan kepada para pengungsi asal Rohingya dan Bangladesh yang ditampung di Kota Langsa.

"Alhamdulillah banyak yang memberikan bantuan. Harapannya, bantuan ini bisa menambah stok kebutuhan pokok pengungsi meskipun sudah ditangani pihak terkait," demikian pungkasnya seraya mengucapkan terimakasih kepada Posko PPWI Peduli Langsa yang sudah memfasilitasi dan mendampingi penyerahan bantuan ini.

Sedangkan Ketua DPC PPWI Langsa, Eka Syahputra, SE yang turut mendampingi Komunitas Instagram beserta jajaran pengurus Posko PPWI Peduli, mengatakan PPWI Langsa siap memfasilitasi siapapun, baik individu, organisasi atau instansi yang akan menyalurkan bantuan kepada para pengungsi.

"Bantuan dapat diserahkan di Posko PPWI Peduli Langsa, Jln. Al Kahar Nomor 1 atau tepatnya sebelah kantor KUA Langsa Kota. Atau bisa dikirim melalui Bank BRI Nomor Rekening 1309.01.001146.53.5 an. DPC PPWI Kota Langsa. Contact Person : 081263065945/M. Khari," demikian Ketua DPC PPWI Langsa.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini