-->








Oase Indah yang Dipercaya Sebagai Tempat Perhentian Nabi Ibrahim

11 Mei, 2015, 13.26 WIB Last Updated 2015-05-11T06:26:48Z
IRAK - Oase subur yang dihiasi semak alang-alang dan pohon kurma ini tak punya nama resmi. Namun ia selalu dikaitkan dengan Pangkalan Udara Al Asad milik Irak.

Sementara suku Badui yang menempati wilayah tersebut lebih suka menyebutnya Oase Ibrahima atau Sumur Ibrahim. Mereka percaya kalau oase ini sempat menjadi tempat perhentian Ibrahim.

Oase ini terletak di antara kota Hit dan Haditha di provinsi Al Anbar, Irak. Lokasinya berdekatan dengan Pangkalan Udara Al Asad dan berjarak 6 mil dari sungai Eufrat yang bernilai sejarah.

Menurut Geographic Travels, legenda yang dipercayai penduduk setempat mengatakan kalau oase itu merupakan salah satu perhentian Nabi Ibrahim dalam perjalanan ke Tanah Suci, karena rute yang dilewati sang nabi dalam sejarah seharusnya melewati oasis tua ini.

Sejauh ini belum ada bukti konkret mengenai perhentian Ibrahim di oase indah ini. Bahkan di Al Quran, Injil, dan kitab suci lain pun tak disebutkan mengenai oase ini. Namun penduduk setempat sudah terlanjur menganggap tempat ini memiliki nilai spiritual.

Sekarang ini, Oase Ibrahim dikelilingi pagar yang memisahkan wilayahnya dengan Pangkalan Udara Al Asad. Siapa pun boleh berkunjung kemari dan menikmati keindahan alamnya yang subur. Namun khusus untuk para tentara harus meninggalkan senjata mereka di luar wilayah oase.[merdeka]
Komentar

Tampilkan

Terkini