-->

Posko PPWI Peduli Langsa Salurkan Bantuan Untuk Muslim Rohingya

20 Mei, 2015, 18.01 WIB Last Updated 2015-05-21T02:26:38Z
LANGSA - Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Langsa, menyalurkan bantuan untuk pengungsi Rohingya dan Bangladesh yang ditampung di komplek gudang pelabuhan Kuala Langsa, Aceh, Rabu (20/5/2015).

Bantuan tersebut diserahkan langsung ketua didampingi sekretaris dan pengurus DPC PPWI Langsa kepada Dinsos Langsa yang selama ini menangani langsung para pengungsi di penampungan.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi air mineral, beras, mie instan, dan pakaian layak pakai, yang selama ini diterima dari masyarakat melalui "Posko Peduli PPWI".

Kepada lintasatjeh.com, Ketua DPC PPWI Langsa Eka Syahputra, SE didampingi Sekretaris Muhammad Khairi, S. Pd. I, M. Pem, I, mengatakan ini merupakan bantuan yang selama ini dikumpulkan di posko.

"Bantuan ini segera kita salurkan untuk pengungsi Rohingya, kalau ada bantuan yang sudah terkumpul akan kita salurkan kembali," katanya.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu kebutuhan Muslim Rohingya selama di pengungsian," demikian Ketua PPWI Langsa.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPWI Langsa, M. Khairi mengatakan kalau Posko PPWI Peduli masih menerima segala bentuk bantuan dari masyarakat Aceh maupun di luar Aceh," ujarnya.

"Bantuan dapat diserahkan di Posko PPWI Peduli Langsa, Jln. Al Kahar Nomor 1 atau tepatnya sebelah kantor KUA Langsa Kota. Atau bisa dikirim melalui Bank BRI Nomor Rekening 1309.01.001146.53.5 an. DPC PPWI Kota Langsa. Contact Person : 081263065945/M. Khari," demikian pungkas Sekretaris DPC PPWI Langsa.

Sedangkan Ari Muzakki Perwakilan PPWI Aceh, atas nama DPN PPWI dan DPD PPWI Aceh mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPC PPWI Langsa yang sudah melakukan aksi sosial dengan menggalang bantuan untuk Muslim Rohingya dan Bangladesh.

"Semoga aksi sosial ini bisa meringankan beban penderitaan para pengungsi. Sekecil apapun yang kita lakukan, semoga bermanfaat," demikian kata Ari.

Untuk diketahui, pengungsi masih membutuhkan bantuan sembako, kelambu, alas tidur, pampers untuk bayi, pembalut dan kebutuhan lain.[ar]
Komentar

Tampilkan

Terkini