-->








Tim Dinas Kesehatan Aceh Visitasi Ke RS dr. Zubir Mahmud

11 Mei, 2015, 14.40 WIB Last Updated 2015-05-11T09:27:22Z
ACEH TIMUR – Tim Visitasi penetapan kelas Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Aceh, Senin (11/5), meninjau langsung keberadaan Rumah Sakit Umum dr. Zubir Mahmud guna memenuhi persyaratan kenaikan kelas menjadi kelas B.

Kunjungan sehari tersebut dimaksud untuk melihat kondisi sarana dan prasarana, sumber daya manusia, kelengkapan administrasi serta pelayanan yang dilakukan oleh Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud.

Adapun Tim Visitasi Peningkatan kelas dari Dinas Kesahatan Aceh ini diketuai oleh dr. Hilda Candra yang beranggotakan, Irwansyah Toni, BE dan Sijawati, SKM, M. Kes.

dr. Munawwir, Direktur rumah sakit dr. Zubir Mahmud  mengatakan rumah sakit ini telah ditetapkan standar akreditasi C. Lantaran, pelayanan, maupun peralatan dan kapasitas rumah sakit telah memenuhi syarat untuk mendapatkan akreditasi C.

Namun demikian,  pemberian akreditasi dilakukan secara bertahap. Untuk saat ini rumah sakit dr. Zubir Mahmud  sudah menyandang akreditasi C. Meskipun sebenarnya telah bisa menyandang akreditasi B. Apalagi rumah sakit ini,  dekat dengan jalan lintas Sumatera Medan-Banda Aceh, dan bisa dijadikan rujukan dari rumah sakit lain.

"Dengan kedatangan Tim Visitasi dari Dinas Kesehatan Provinsi, sangat mengharapak akan kenaikan kelas dari tipe C menjadi Tipe B," katanya dalam sambutan saat menerima Tim Visitasi.

Dikatakan, dr. Munawwir rumah sakit dr. Zubir Mahmud sudah berjalan selama 6 Tahun dan sudah terakreditasi menjadi tipe C. "Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud terakreditasi pada Tahun 2014," demikian sambutannya seraya mengatakan misi kami rumah sakit dr. Zubir Mahmud akan menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Aceh Timur.

Sementara itu, Hasballah M. Thaib Bupati Aceh Timur dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengharapkan kepada seluruh dokter-dokter maupun perawat dan bidang yang ada di rumah sakit dr. Zubir Mahmud untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. Sehingga rumah sakit kita ini menjadi contoh bagi rumah sakit lain," demikian ucap Bupati seraya mengatakan menempati gedung rumah sakit yang baru, yang dibangun oleh PT. Medco.[Iskandar]
Komentar

Tampilkan

Terkini