-->

Mahasiswa Nilai Kinerja Bupati Aceh Utara Buruk

03 Juni, 2015, 17.31 WIB Last Updated 2015-06-03T10:37:48Z
Demo di kantor Bupati Aceh Utara. (foto: Dok)
LHOKSEUMAWE - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Penyelamat Aceh Utara menggelar aksi demo di depan kantor bupati Aceh Utara yang beralamat di Jl Mayjend T. Hamzah Bendahara Kelurahan Keude Aceh, Lhokseumawe, Rabu (03/6/2015).

Aksi demo dilakukan terkait buruknya Pemerintahan Aceh Utara yang sudah berjalan tiga tahun selama dipimpin Muhammad Thaib atau Cek Mad. Dalam hal ini mahasiswa juga meminta Bupati untuk mengganti pejabat yang terlibat korupsi dan Stop KKN dilingkungan Pemda Aceh Utara.

Koordinator aksi, Adni Fajri mengatakan ada empat faktor penyebab buruknya Pemerintahan Aceh Utara, meliputi pembangunan yang tidak sesuai dengan harapan. Tidak adanya lapangan kerja dan bertambahnya angka pengangguran, Lemahnya pengawasan dan koordinasi, serta Korupsi semakin bertambah dan meraja lela.

“Kami juga meminta untuk di Lakukan upaya semaksimal mungkin demi mengembalikan uang Pemda Aceh Utara sebesar 220 Milyar di Bank Mandiri Cab. Jelambar, Jakarta Selatan. Membuka akses permodalan kepada Usaha mikro masyarakat, dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” teriak Adni dalam orasinya.

Para pejabat yang terindikasi korupsi juga agar kiranya kooperatif dan segera menyelesaikan kasus hukumnya sehingga tidak menganggu kinerja Pemda dalam rangka melayani kebutuhan rakyat.

“Bila perilaku korupsi tidak dihentikan maka mahasiswa dan rakyat akan mencabut mandat yang telah diberikan kepada Bupati,” tegas Adni.

Dalam aksi tersebut para peserta aksi diterima oleh wakil Bupati Aceh Utara Drs. Muhammad Jamil MKes. Pihaknya menyatakan bahwa akan menyampaikan tuntutan peserta aksi kepada Bupati dan pejabat lainnya agar nantinya di bahas bersama-sama dalam diskusi.

Para pendemo akan kembali melakukan aksinya dikantor Bupati Aceh Utara pada Jum'at mendatang 05 Juni 2015 pukul 08.00 WIB dengan mengikutsertakan ormas dan para media serta abang becak yang berada di Kota Lhokseumawe.[chairul/liem]
Komentar

Tampilkan

Terkini