-->

Mau Liput Pernikahan Gibran-Selvi?

04 Juni, 2015, 20.27 WIB Last Updated 2015-06-04T13:28:48Z
SOLO Jelang pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan tiga ID card khusus bagi wartawan yang akan meliput acara resepsi yang akan digelar pada 11 Juni 2015. ID card itu bisa digunakan untuk meliput keseluruhan acara, mulai siraman sampai resepsi pada 11 Juni 2015.

"Selain ID card, para peliput pernikahan Gibran dan Selvi juga mengenakan baju seragam batik yang dipakai saat resepsi," kata Koordinator Media Center Pernikahan Gibran dengan Selvi, Quirinto, Kamis (4/6/2015).

Tiga ID card memiliki fungsi berbeda-beda. Satu ID card diperuntukkan untuk peliputan acara siraman, mododareni, dan prosesi adat Jawa lainnya dan dua ID card lainnya digunakan saat puncak acara, yakni ijab kabul dan resepsi di malam harinya. ID card tersebut berwarna hijau dan merah dan dicetak oleh Korem 074/Warastratama Surakarta.

Bersamaan dengan hal itu, Kepala Penerangan Korem (Penrem) 074/Warastratama Surakarta, Mayor Mantang kepada wartawan menjelaskan, pendaftaran untuk peliputan pernikahan putra Presiden Jokowi dilaksanakan pada 3 hingga 5 Juni 2015.

"Lebih dari tanggal tersebut sudah ditutup, dan tidak menerima pendaftaran susulan," terangnya.

Ia menjelaskan, fungsi ID card tersebut memberikan akses bagi jurnalis untuk meliput acara pernikahan Gibran dengan Selvi, serta penunjukan lokasi mana saja yang bisa dijadikan tempat untuk peliputan.

Sampai hari kedua pendaftaran, yakni sekira pukul 12.00 WIB siang tadi jumlah jurnalis yang mendaftar sudah mencapai 212 orang. Diperkirakan jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penutupan pendaftaran masih tersisa satu hari lagi.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini