-->

Poktan Bantan Jaya Panen Jagung

04 Juni, 2015, 14.59 WIB Last Updated 2015-06-04T07:59:22Z
LHOKSUKON - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bersama jajaran TNI Kodim 0103 Aceh Utara dan Kelompok Tani Bantan Jaya akhirnya panen perdana tanaman jagung di atas lahan seluas 70 hektar di Dusun Sidodadi Desa Bantan, Cot Girek, Aceh Utara, Kamis (04/6).

Ketua Kelompok Tani “Bantan Jaya”, Sutarlie mengatakan, panen perdana tersebut ditargetkan mampu mencapai 2,7 juta ton dari luas lahan 70 hektar.

“Ini merupakan panen perdana, mudah-mudahan mampu mencapai target yaitu 2,7 juta ton hasil panen. Awalnya kelompok tani kita minta lahan 200 hektar, namun yang diberikan hanya 70 hektar saja,” katanya.

Panen perdana tersebut turut disaksikan oleh Wakil bupati Aceh Utara Drs. H. Muhammad Jamil MKes, Kabag Humas Aceh Utara Drs. Amir Hamzah, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara yang diwakili oleh Perwira Penghubung Mayor Ahr Okja, Kepala Dinas Pertanian Aceh Utara Mukhtaruddin, dan Muspika setempat.

Dalam hal ini Wakil bupati Drs. H. Muhammad Jamil MKes mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras dari masyarakat dalam kegiatan pertanian yaitu pogram penanaman jagung sehubungan Swasembada Ketahanan Pangan.

“Pemkab Aceh Utara juga telah memprogramkan dalam bidang pertanian, sehingga kedepannya akan meningkatkan pertumbuhan dalam bidang pertanian,” ucapnya.

Dalam hal ini juga, tambahnya, Kabupaten Aceh Utara sangat jauh ketinggalan dalam bidang pertanian. Untuk itu pihaknya mengajak kerjasama dengan baik kepada semua pihak untuk mengedepankan pertanian.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini