-->








Orangtua Tak Boleh Cium Bibir Anak!

22 Agustus, 2015, 21.36 WIB Last Updated 2015-08-22T14:37:18Z
Seorang dokter memberikan peringatan kepada orangtua yang justru menimbulkan kontroversi. Dokter ini tidak membolehkan orangtua  mencium anak mereka di bibir.

Usai melontarkan pernyataan ini, perdebatan mulai ramai di dunia online. Banyak orangtua yang menganggap mencium di bibir sang anak merupakan ungkapan rasa sayang yang berlebih.

Komentar kontroversial Dr Charlotte Reznick ini muncul setelah ia mengkritik sebuah foto. Dalam foto itu, Harry Connick Jr berpose mencium anak perempuannya yang berusia delapan tahun. Ciuman itu dilayangkan Connick ke bibir putrinya.

"Jika Anda mulai mencium anak di bibir, kapan Anda akan berhenti? Ini akan sangat membingungkan," ujar Reznick, seperti dikutip Mirror.co.uk, Sabtu, 22 Agustus 2015.

Menurut Reznick, usia anak akan bertambah dan menjadi dewasa. Saat ia dewasa, melakukan ciuman di bibir akan dianggapnya sebagai kegiatan seksual, meskipun dilakukan orangtuanya.

"Kesadaran seksual setiap anak akan muncul di usia yang tidak terduga. Bahkan ada anak yang mulai mengerti seks di usia dini. Pada saat itu, mereka akan menemukan bagian privat yang ada dalam tubuh mereka, termasuk bibir, yang bisa menstimulasi hasrat seksual mereka," ujar Reznick.

Dia berpendapat, anak akan kebingungan dengan pola ciuman yang ada. Anak akan bertanya, apa bedanya ciuman antara anak ke orangtua dengan ciuman ayah ke ibunya.

Psikolog keluarga, Dr Paul Hokemeyer tidak setuju dengan teori Reznick. Menurutnya sangat penting bagi orangtua tetap menjaga batasan dengan anak mereka. Namun dalam hal mengekspresikan kasih sayang, hal ini masih dianggap  normal.[Viva]
Komentar

Tampilkan

Terkini