-->








TNI dan BKKBN Gelar Baksos KB Kesehatan

26 Agustus, 2015, 21.04 WIB Last Updated 2015-08-26T14:04:41Z
TAKENGON - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bekerjasama dengan TNI dan BKKBN Provinsi Aceh membuka kegiatan bhakti sosial TNI manunggal KB Kesehatan yang berlangsung di KP Alur Kumer, Silih Nara, Aceh Tengah, Rabu (26/8/2015).

Kegiatan yang dibuka turut mengadakan pengobatan gratis, KB gratis dan sunat gratis secara massal. Program ini juga untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat menuju keluarga kecil, bahagia, sehat dan sejahtera.

Turut hadir Bupati Aceh Tengah Ir. Nasarudin MM, Dandim 0106 Letkol Inf Fery ismail, Kapolres AKBP Dody Rahmawan, Ketua DPRK Muksin Hasan, dan Kabid pemberdayaan perempuan Keluarga Berencana BKKBN Provinsi Aceh Ir. Nur Jikra.

Dandim 0106, Letkol Inf Ferry Ismail mengatakan, TMMK adalah suatu program kerja sama antara BKKBN dengan TNI yang telah disepakati dalam rangka percepatan dan peningkatan kependudukan dan KB demi menuntaskan permasalahan kependudukan.

"Ini semua merupakan salah satu wujud nyata dari program pembangunan dalam hal ini Pemkab Aceh Tengah bersama dengan TNI untuk memelihara dan meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan bagi masyarakat," kata Dandim.

Bupati Aceh Tengah, Ir Nasaruddin MM dalam hal ini mengatakan, bahwa Kegiatan KB-Kes tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif dan perlu untuk didukung bersama.

"Sebenarnya kegiatan KB-Kes ini merupakan kegiatan biasa yang dilakukan oleh tim medis yang ada di kabupatan kita ini. Kegiatan ini sangat membantu para medis yang ada sampai ke pelosok masyarakat," Kata Ir Nasaruddin.

Program KB-Kes menurutnya akan mencapai keberhasilan yang maksimal apabila masyarakat turut mendukung smua kegiatan itu.

"Kami selaku kepala pemerintahan kabupaten aceh tengah berharap kepada Kepala bidang pemberdayaan perempuan KB Provinsi Aceh, tahun 2016 kegiatan ini agar dilaksanakan lebih maksimal dan terarah," sebutnya.

Sementara Kabid pemberdayaan perempuan Keluarga Berencana BKKBN Provinsi Aceh, Ir. Nur Jikra, berharap kepada jajaran TNI untuk berperan aktif melaksanakan program tersebut.


"TNI dalam hal ini terbukti sangat bersinergi mensosialisasikan keluarga sehat sejahtera kepada masyarakat. Kerja sama ini akan terus kami lakukan tahun tahun kedepannya demi mencapai tujuan bersama yakni keluarga berencana sejahtera," harap Jikra.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini