-->








Himapol Bahas Problematika Bangsa di Unibraw

27 September, 2015, 14.40 WIB Last Updated 2015-09-27T07:41:12Z
Koordinator Himapol se Sumatera, Muslem (kiri)
MALANG - Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia menggelar rapat kerja nasional di gedung FISIP Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur. Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 30 September mendatang.

Koordinator Himapol wilayah se-Sumatera, Muslem, yang juga mengikuti kegiatan itu, Minggu (27/9/2015) kepada lintasatjeh.com, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda wajib yang akan diadakan oleh seluruh universitas yang termasuk ke dalam anggota Himapol Indonesia.

Setelah diadakan kongres sebelumnya, kongres yang beberapa bulan lalu diselenggarakan di Universitas Andalas Padang Sumatera Barat menetapkan Universitas Brawijaya menjadi tuan rumah rapat kerja nasional tahun ini.

Kegiatan ini, jelasnya lagi, nantinya akan menghasilkan beberapa poin penting yang menyangkut dengan persoalan politik dan pemerintahan sebagaimana yang sudah menjadi tujuan bersama dari dibentuknya lembaga Himapol ini.

Muslem berharap, dengan adanya lembaga besar di tingkat nasional ini menjadi satu wadah besar bagi seluruh mahasiswa se tanah air khususnya di bidang politik dalam mengawasi kinerja pemerintah, mahasiswa merupakan salah satu elemen penting yang akan mengawasi jalannya roda pemerintahan.

Oleh sebab itu mahasiswa perlu adanya satu wadah besar dimana akan berkumpul seluruh mahasiswa se tanah air guna untuk sama-sama memikirkan dan mencari solusi terhadap problematika bangsa yang harmonis, seperti yang telah disebutkan dalam tema kegiatan tersebut yaitu "bersinergi menuju satu pembangunan bangsa yang harmonis".[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini