-->








Berapa Lama untuk Mencapai Kepuasan Seks?

03 Oktober, 2015, 23.03 WIB Last Updated 2015-10-03T16:04:22Z
IST
SAAT berdiskusi tentang seks, selain ukuran organ intim pria, wanita kerap mempersoalkan durasi. Kebanyakan wanita berpendapat, pria terlalu terburu-buru. Mereka kurang meluangkan waktu untuk ‘bermain’ sebelum masuk ke ‘menu utama’.

Akibatnya, banyak wanita yang kurang puas dengan performa pasangan mereka di ranjang.

Tidak hanya di Indonesia. Diskusi semacam ini tampaknya kerap jadi tema pembicaraan di berbagai penjuru dunia.

Oleh karena itulah, seorang seksolog asal Amerika Serikat, Rachel Hills, mendedikasikan waktunya guna menulis buku bertajuk ‘The Sex Myth’ yang mengupas tentang mitos seputar aktivitas bercinta.

Salah satu babnya mengulas tentang durasi seks yang dianggap ideal oleh kaum urban.

Hills mengutip hasil riset terbaru yang dilakukan Universitas New Brunswick. Dia menulis bahwa rata-rata waktu yang dianggap memuaskan dalam bercinta adalah antara 5,4-7,5 menit.

Terdengar sebentar memang. Namun, itu hanyalah waktu yang dibutuhkan untuk ‘aksi utama’ alias penetrasi hingga kedua belah pihak mencapai orgasme.

Jika ditotal dengan permainan awal alias foreplay, aktivitas bercinta membutuhkan waktu rata-rata 20 menit.

“Wanita akan bergairah setelah 13-15 menit foreplay sebelum kemudian beranjak ke aktivitas penetrasi,” kata Hills, dilansir The Cut.

Faktanya, rata-rata pasangan memang mencapai kepuasan seksual setelah 20-30 menit bercinta atau malah kurang dari itu. Tapi, tekanan sosial yang menyebutkan pria harus bisa melakukan performa jangka panjang di ranjang, membuat bercinta berubah jadi aktivitas yang penuh tuntutan, bukan lagi permainan menyenangkan.

“Sekarang masyarakat menetapkan standar tertentu dalam bercinta, kurang dari 10 menit dianggap payah dan lebih dari 40 menit dianggap mustahil, bahkan hanya bualan,” ujar Hills. [Viva]
Komentar

Tampilkan

Terkini