-->








BMKG: Jarak Pandang di Kota Lhokseumawe 2-3 Kilometer

04 Oktober, 2015, 18.58 WIB Last Updated 2015-10-04T11:58:49Z
IST
LHOKSEUMAWE - Sebagian Kabupaten dan Kota di Provinsi Aceh kembali dilanda asap tebal, kondisinya pun kian pekat, jarak pandang antara 2-3 kilometer, Minggu (04/10/2015). Dibandingkan daerah lain, Kota Lhokseumawe terparah dilanda asap imbas dari kebakaran hutan tersebut.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Lhokseumawe, M. Syifaul Fuad mengatakan, kabut kembali pekat sejak kemarin, Sabtu (03/10/2015), akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah di Sumatera.

"Sejak kemarin pagi wilayah kita kembali diselimuti kabut asap, akibat kebakaran hutan dan lahan disejumlah daerah di Sumatera. Kota Lhokseumawe merupakan kota yang paling parah diselimuti kabut asap," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan pihaknya, jarak pandang di Kota Lhokseumawe maupun sekitarnya yakni 2-3 kilometer. Kondisi ini diakibatkan bertambahnya titik api di wilayah Jambi, Sumatera Selatan dan Pekanbaru yang didukung dengan arah angin mengarah dari tenggara ke barat laut.

"Sehingga asap sampai ke kita. untuk kedepanya kita lihat perkembangan titik apinya, jika semakin bertambah dan arah anginya mengarah ke kita maka esoknya kabut tersebut masih saja berkabut, belum hilang," terangnya.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini