-->








Hamdan Sati Pimpin Upacara HUT TNI Ke 70

05 Oktober, 2015, 18.03 WIB Last Updated 2015-10-05T11:03:47Z
ACEH TAMIANG - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 TNI di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur, dipusatkan di lapangan komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Upacara yang dilaksanakan oleh tiga kabupaten/kota tersebut berlangsung khidmat dan meriah, Senin (5/10/2015), mulai pukul 10.10 WIB.

Upacara diawali oleh kata pengantar dari Master of ceremonies (MC), dilanjutkan dengan kata pembukaan oleh Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf. Endra Saputra Kusuma dan kemuduan dilanjutkan dengan atraksi pencak silat pelintau.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, Hamdan Sati, ST. Upacara dimulai dengan ditandai masuknya pasukan ke lapangan dan diikuti oleh inspektur upacara, kemudian penghormatan kepada lambang TNI.

Dalam sambutannya, Bupati Hamdan Sati menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo bertemakan,"Dengan semangat juang, TNI harus mampu menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia."

Upacara ini bukan hanya sebagai peringatan formal Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI, namun juga ajang hiburan bagi masyarakat Aceh Tamiang yang pagi ini turut hadir dan menyaksikan jalannya upacara di lapangan komplek perkantoran Pemkab setempat.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pertunjukan drama kolosal perjuangan Panglima Jenderal Sudirman dalam mengusir penjajah.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini