-->

TMMD Imbangan Dorong Percepatan Pembangunan

08 Oktober, 2015, 19.59 WIB Last Updated 2015-10-08T13:00:04Z
LHOKSUKON - Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen Agus Kriswanto diwakili Kolonel Mar Rokhman membuka kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) imbangan di Blok A Desa Seureuke, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (8/10/2015) siang tadi.

Kegiatan TMMD imbangan tahun 2015 ini mengambil tema "Dengan semangat kemanungalan TNI, POLRI kementrian/LPNK, pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI manunggal pembangunan desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan".

Kolonel Mar Rohkman mengatakan, pembukaan TMMD 2015 nasional hari ini dipusatkan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang diikuti secara serentak oleh 61 wilayah kabupaten/kota di seluruh tanah air Indonesia.

Program TNI manunggal membangun desa merupakan program sektoral yang melibatkan beberapa instansi dan komponen antara lain TNI-Polri, Kementrian/LPNK, pemerintah daerah dan para pemuda yang memerlukan kerjasama dan peran dari seluruh steak holder yang kesemuanya saling bekerja sama untuk mewujudkan keberhasilan TMMD menunggal dengan rakyat.

Lebih lanjut dia mengatakan, peran TMMD diharapkan TNI AD yang bekerja dengan Kemensos RI yaitu mengenai penyuluhan-penyuluhan narkoba. TMMD yang melibatkan seluruh komponen masyarakat semoga dapat mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah Indonesia.

Gerakan TMMD merupakan suatu wujud bahwa TNI berasal dari rakyat dan sangat mencintai rakyat juga, demikian rakyat agar mencintai TNI sehingga terjalin suatu kemanunggalan dan ketahanan nasional.

Hadir dalam kegiatan itu, LO Kodam IM perwakilan dari angkatan laut Kolonel Mar Rokhman, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, Waka Polres Lhokseumawe Kompol Moch Isharyadi F. SIK, Kasdim Kodim 0103/Aut Mayor Kav Erwandarno, Kabag Humas kabupaten Aceh Utara Amir Hamzah, Asisten II Abdul Aziz S.H, Kabid antar lembaga Satpol-PP Aceh Utara Amiruddin Yusuf, Kasrem 011/LW Letkol Inf Handoko, dan pejabat penting lainnya serta masyarakat setempat.[pin]
Komentar

Tampilkan

Terkini