-->








Ayatollah Ali Khamenei: Musuh Mencoba Picu Pertikaian Umat Muslim

30 Desember, 2015, 11.52 WIB Last Updated 2015-12-30T04:55:47Z
IST
TEHERAN - Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mencetuskan bahwa musuh-musuh sedang mencoba memicu pertikaian di antara umat muslim. Bahkan menurut Khamenei, negara-negara musuh sedang menghancurkan negara-negara Islam.

"Tujuab musuh-musuh sekarang adalah menimbulkan perang sipil di kalangan muslim, yang sayangnya, mereka telah berhasil di tingkat tertentu," kata Khamenei seperti diberitakan media Iran, Press TV, Rabu (30/12/2015).

"Mereka menghancurkan negara-negara satu persatu. Mereka menghancurkan Suriah, Yaman dan Libya. Mereka membuat muslim di Bahrain berada dalam tekanan," cetus Khamenei.

Hal itu disampaikan pemimpin Revolusi Islam itu pada Selasa (29/12) waktu setempat untuk memperingati Maulid Nabi. juga mengkritik sikap diam muslimk

Dalam pidatonya, Khamenei juga mengungkapkan kekecewaannya kepada para politisi muslim dan menyerukan para pemikir Islam untuk membantu membentuk peradaban Islam yang baru.

"Saat ini, peradaban Barat memperlihatkan kontradiksinya. Kini giliran Islam dan tergantung pada para muslim untuk memobilisasi upaya-upaya mereka dan membentuk peradaban Islam yang baru," ujar Khamenei.

"Namun pidato ini ditujukan ke ulama dan para pemikir Islam dunia yang tidak menganggap Barat sebagai kiblat mereka. Saya tak punya banyak harapan pada dunia politisi Islam," imbuhnya. [Detik]
Komentar

Tampilkan

Terkini