-->








Bupati Tambrauw Serahkan DPA

22 Januari, 2016, 20.09 WIB Last Updated 2016-01-22T13:41:51Z
Bupati Gabriel Asem, M.Si menyerahkan buku DPA kepada perwakilan dari Kepala SKPD dan Kepala Distrik 
THAMBRAUW - Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, M.Si mengingatkan kepada setiap Kepala SKPD untuk menggunakan anggaran ini sesuai dengan program yang telah disusun. Anggaran diperuntukkan kepada semua program kerja yang telah dibuat. Untuk itu semua program jangan dikelola atau dikerjakan sendiri oleh Kepala SKPD, tetapi dibagikan kepada anggota yang dipercayakan, kemudian dikontrol oleh Kepala SKPD.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Engelbertus Kocu saat menyerahkan DPA kepada para Kepala SKPD, di Aula Kantor Bupati setempat, Jumat (22/1).

"Selama ini ada sebagian Kepala SKPD selalu kerja sendiri tanpa melibatkan para anggotanya," katanya.

Lebih lanjut ditekankan, setiap pengguna anggaran harus pandai mengelola anggaran itu sehingga ketika pertanggungjawabannya pun sangat jelas tertera dalam laporan akhir tahun nanti.

“Ini sangat membantu kita ketika membuat laporan pertanggungjawaban sehingga tidak mengalami kesulitan saat membuat laporan pertanggung jawaban,” terangnya.


Dalam acara tersebut, Bupati Gabriel didampingi oleh Sekda secara simbolis menyerahkan buku DPA kepada beberapa perwakilan dari Kepala SKPD dan Kepala Distrik sebagai bentuk penyerahan mandat kepercayaan untuk mempergunakan dan mengelola anggaran tersebut sesuai dengan aturan dan tujuan yang telah ditetapkan. Kegiatan penyerahan DPA ini diikuti oleh seluruh Kepala SKPD dan para Kepala Distrik. [Ar/Juv]
Komentar

Tampilkan

Terkini