-->








Dandim 0103/Aceh Utara Bantu Sembako untuk Korban Banjir

08 Februari, 2016, 20.50 WIB Last Updated 2016-02-08T13:52:00Z
LHOKSUKON - Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono didampingi oleh Danramil 29/Langkahan Kapten Inf Mukhlisyam mengantar langsung bantuan Sembako kepada para korban bencana alam banjir yang mengungsi di Puskesmas pembantu Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, Senin (8/2/2016).

Rombongan Dandim menggunakan 1 unit perahu LCR dalam membagikan bantuan berupa beras, air mineral, mie instan, roti/biscuit, telor, gula pasir, teh, kopi dan minyak goreng yang diterima oleh Geucik Lubuk Pusaka, Zaharudin.

Setelah memberikan bantuan di Puskesmas Pembantu Lubok Pusaka kemudian Letkol Inf Eka beserta rombongan bergerak menuju titik pengungsian di Bukit Linteung dan langsung memberikan bantuan yang sama dan diterima oleh Geuchik Bukit linteung, M Yasin.

Selain memberikan bantuan Sembako pihak Kodim 0103/Aceh Utara juga mengirimkan personil babinsa serta LCR di Koramil Langkahan dan Matangkuli untuk mengantisipasi apabila sewaktu waktu bencana alam banjir semakin meluas dan semakin parah.

"Kami Kodim 0103/Aceh Utara siap membantu Pemerintah dan masyarakat Aceh Utara untuk  menanggulangi bencana alam banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Utara," tegas Letkol Inf Eka.

Musibah banjir yang terjadi saat ini, lanjut Dandim, menyebabkan aktivitas masyarakat sedikit terganggu, atas dasar itu, jajaran Kodim 0103/Aceh Utara berusaha membantu masyarakat korban banjir yang merupakan salah satu tugas Pokok TNI AD, semoga bantuan ini bermanfaat.

"Bahwa tanggap bencana banjir yang dilakukan TNI, merupakan cerminan dari salah satu tugas pokok dibidang operasi militer selain perang, yaitu membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan. Tugas pokok tersebut tercantum dalam pasal 7 ayat 2 Undang-Undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI,” ulas Letnan Kolonel Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono. [Liem]
Komentar

Tampilkan

Terkini