-->








Heboh!! Akun FB Endang Soegiri Mengaku Suka Komunis Tapi Bukan Anggota PKI

08 Maret, 2016, 16.24 WIB Last Updated 2016-03-08T09:34:31Z
Akun FB Endang Soegiri
JAKARTA - Akun Facebook Endang Soegiri mendadak menjadi perbincangan heboh dan trending topic di media sosial bahkan beberapa hari ini menghiasi broadcast grup-grup aplikasi Whatsapp. Pasalnya, broadcast di grup WA tersebut menampilkan sebuah foto vulgar seorang laki-laki bertato di lengan kanan dan kiri serta berkaos dalam warna putih dengan membawa sebuah palu dan arit (sabit_red) yang disilangkan di depan dada mirip dengan simbol komunis (PKI). Endang Soegiri juga meng-caption foto tersebut dengan tulisan “Ksatria Tampil apa adanya dgn Acount Asli dan Nama Asli.”

Dalam foto tersebut juga tercantum logo profil bergambar mirip palu arit dengan latar belakang warna kuning dan merah. Kemudian Endang Soegiri juga menulis status “Ayo yang mau ketemu sy silahkan hubungi sy 081210623331. Memangnya kenapa kalo saya Pro Komunis? Ada yg keberatan? Ayo temuin sy!”

Sedangkan di wall akun FB Endang Soegiri tertera Pengrajin di Golok pusaka cibatu, Pernah belajar di STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Santet), Tinggal di Jakarta, Indonesia, Dari Jakarta, Indonesia. Dan akun tersebut diikuti oleh 104 orang.

Hasil penelusuran lintasatjeh.com, Selasa (8/3/2016), akun FB Endang Soegiri masih sering mengupdate status bahkan dalam album foto akunnya juga diunggah foto-foto dirinya serta lambang dan simbol-simbol komunis.

Dalam foto dirinya di sebuah lokasi air terjun, yang diunggah 18 Maret 2015, Endang Soegiri mengatakan di lokasi Buni Ayu, Curug Dadali, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Kemudian ada juga foto yang diunggah Endang Soegiri pada tanggal 10 November 2015 pukul 23:01 WIB, berupa simbol komunis palu arif berwarna kuning berlatar belakang simbol ‘love’ warna merah bertuliskan share the love.  Dalam komentarnya Endang Soegiri mengatakan “PERLU DIGARIS BAWAH: Sy suka ideologi Komunis tapi sy bukan Anggota PKI.”

Bukan hanya status dan logo berbau komunis yang menjadi perdebatan para pengguna media sosial. Namun yang membuat heboh yakni foto Endang Soegiri yang diuploade beberapa waktu lalu dan menyebar luas melalui broadcast blackberry mesenger dan Whatsapp. Foto yang diduga pria pemilik akun Endang Soegiri secara vulgar membawa sebuah palu dan arit yang disilangkan di depan dada mirip dengan simbol komunis (PKI). Namun foto tersebut sepertinya sudah dihapus dari pemilik akunnya.

Akun facebook Endang Soegiri terlihat masih aktif dan terakhir mengupdate status dengan membagikan sebuah kiriman pada tanggal 26 Februari 2016 pukul 18:41 WIB.

Fenomena ini sungguh aneh karena selama ini Ideologi Komunis dilarang di Indonesia dan dianggap sebagai bahaya laten. Namun sungguh ironis ternyata masyarakat melalui akun media sosial secara terbuka dan bebas bisa mentasbihkan diri sebagai pengagum ajaran komunis. Setidaknya ini akan menjadi perhatian aparat penegak hukum di Indonesia.[Redaksi]


Komentar

Tampilkan

Terkini