-->








Libur Panjang, Polres Aceh Timur Tetap Siaga

06 Mei, 2016, 21.26 WIB Last Updated 2016-05-06T14:26:53Z
ACEH TIMUR - Libur panjang menyambut hari besar Islam Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Kenaikan Isa Al-Masih, 5-8 Mei 2016 bisa dinikmati oleh masyarakat.

Berbeda dengan anggota Kepolisian Resort (Polres) Aceh Timur yang tetap bersiaga untuk memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat dalam memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Aceh Timur. 

Seperti yang terlihat, seratusan personil polisi mengikuti apel siaga pengamanan libur panjang yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga, yang dihadiri Wakapolres Kompol Carlie Syahputra Bustamam, SIK, pada Kamis-Jum’at (5/5/2016) pagi.

Pengamanan ini, menurut Kabag Ops, untuk menciptakan rasa aman dan tenang bagi warga yang menjalani liburan. Tak hanya obyek vital, sejumlah lokasi obyek wisata dan wilayah perkampungan warga juga menjadi target pengamanan.

"Fungsi pengamanan obyek vital dan tempat keramaian untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana saat rumah maupun perkantoran kosong ditinggalkan pemiliknya berlibur," ungkap Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga.

Pengamanan libur panjang ini melibatkan seluruh satuan fungsi maupun di tingkatan Polsek juga untuk membantu pengamanan. Para anggota yang mengajukan cuti juga bakal dievaluasi.

"Kita juga mewaspadai banyaknya pantai di wilayah hukum Polres Aceh Timur yang berpotensi menjadi lokasi liburan masyarakat," tambahnya.

Kabag Ops juga menjelaskan, mulai hari Kamis-Minggu, akan menghadapi hari libur yang panjang, namun demikian sebagai anggota Polisi, sejatinya tidak mengenal hari libur.

"Kapanpun, di manapun, hari apapun kita akan siap mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Itulah resiko kita sebagai anggota Polri yang tidak mengenal hari libur. Oleh karena itu maka tugas ini harus kita laksanakan dengan penuh ikhlas supaya terasa ringan dan berpahala," tegasnya. [zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini