-->








Senyum Bahagia Warga Desa Alue Lhok Berkat TNI Manunggal Rakyat

07 Mei, 2016, 11.18 WIB Last Updated 2016-05-07T04:18:41Z
ACEH TAMIANG - Meski kemarin sempat terhenti karena diguyur hujan, masyarakat Desa Alue Lhok, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang mulai tersenyum puas karena satu dari tiga titik pembuatan gorong-gorong rampung dikerjakan.

Ini semua karena berkat geliat para anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terlibat dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Kodim 0104/Aceh Timur yang penuh dengan semangat di hari ke-4 sejak dibukanya TMMD.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Alue Lhok M. Yakub kepada LintasAtjeh.com, saat turun ke lokasi kegiatan, Jum'at (6/5/16).

Menurut M.Yakub, semangat TMMD sangat memotivasi warganya untuk saling bahu membahu membangun desa. Pekerjaan sesulit apapun pasti akan terasa mudah apabila dilakukan bersama-sama seperti bapak-bapak TNI yang selalu terlihat solid dan kompak.

Hal yang sama juga dirasakan Asnawi, warga Desa Alue Lhok. Dengan adanya gorong-gorong ini tentunya akan memudahkan pengairan kesawahnya yang kebetulan berada disekitar lokasi.

"Dan apabila musim panen nanti, yang tadinya kami harus merogoh kocek Rp. 5 ribu/goni untuk upah angkut, sekarang kami bisa bawa sendiri sehingga kami bisa merasakan hasil panen dengan maksimal," imbuhnya sambil tersenyum bahagia.

"Begitulah gambaran kebahagiaan masyarakat desa, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus menjamur hingga seluruh rakyat Indonesia dapat hidup sejahtera," harap seluruh masyarakat desa Alue Lhok yang ikut berpartisipasi pada kegiatan TMMD ke-96 Kodim 0104/Aceh Timur.[zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini