-->








IPTR Sumut Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Sesepuh

21 Juni, 2016, 00.33 WIB Last Updated 2016-06-20T17:33:28Z
MEDAN - Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Rencong Sumatera Utara, menggelar acara silaturrahmi dan buka puasa bersama yang dipelopori oleh Dewan Pimpinan Pusat dan sesepuh IPTR, bertempat di Sekretariat DPP IPTR Jln. Amaliun No. 2 Medan Sumatera Utara, Senin (20/6/2016).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, pengurus dan anggota IPTR, sesepuh IPTR, pengurus Aceh Sepakat dan ABICOMM serta tamu undangan sekitar 60 orang.

Dalam kata sambutannya, Ketua I DPP IPTR Sumatera Utara Firdaus Fauzi, ST menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan bulan suci ramadhan yakni untuk meningkatkan silaturrahmi antara DPP IPTR, DPC dan Komisariat IPTR yang ada di Sumatera utara.

“Disamping itu, kami sampaikan bahwa selaku anak-anak IPTR merasa bangga terhadap orang tua dan sesepuh IPTR yang telah bersedia hadir. Walaupun kita diluar Aceh, jauh dari kampung halaman namun dengan kehadiran para sesepuh ini terasa berada dekat dengan orang tua. Dan kita masih mampu menegakkan syariat Islam yang kita cintai ini,” kata Firdaus.

Sementara, Suriadin Noernikmat, ST, MM selaku Ketua DPP Aceh Sepakat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran IPTR yang ada di Sumatera Utara.

“Walaupun secara organisasi, IPTR terpisah dengan Aceh Sepakat, namun merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Untuk itu, hubungan ini agar tetap dipelihara. Kedepan, harapan saya selaku Ketua DPP Aceh Sepakat, kiranya IPTR dapat lebih besar lagi. Dengan kata lain, dimana ada DPC Aceh Sepakat maka disitu juga ada IPTR,” tegas Sur iadin.

IPTR itu, lanjut Suriadin, bukan hanya pemuda atau pelajar yang berasal dari Aceh saja yang menjadi bagian dari IPTR. Namun anak-anak Aceh yang lahir diluar Aceh juga merupakan bagian IPTR. Dan apabila ada masalah yang dihadapi agar didiskusikan kepada orang orang tua yang ada di Medan ini.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu sesepuh IPTR, c juga memberikan petuah dan nasehatnya agar adik-adik IPTR terus melanjutkan perjuangan para pendahulu.

“Jangan pernah menyerah atau lelah di dalam menuntut ilmu, harus berani menegakkan kebenaran dan selalu hormat terhadap orang-orang yang lebih tua,” demikian petuah bagian dari IPTR.[AS]
Komentar

Tampilkan

Terkini