-->

IGI Aceh Timur Dilantik, Ketua : Kedepankan Peningkatan Mutu Guru

24 Juli, 2016, 18.14 WIB Last Updated 2016-07-24T11:14:58Z
ACEH TIMUR - Pengurus Ikatan Guru Indonesia Daerah Aceh Timur Periode 2016-2021 dilantik langsung oleh Ketua Umum IGI Pusat Mohammad Ramli Rahim, bersamaan dengan pelantikan IGI Wilayah Aceh dan beberapa pengurus IGI kabupaten/kota lainnya. Kegiatan pelantikan dipusatkan di Aula FKIP Unsyiah Banda Aceh, acara pelantikan turut dihadiri oleh beberapa pejabat dari Dinas Pendidikan Aceh dan Majelis Pendidikan Daerah Provinsi Aceh.

Ketua Umum IGI Pusat dalam sambutannya menyampaikan IGI sebagai organisasi profesi tetap mengedepankan program peningkatan mutu para guru, namun demikian IGI juga hadir untuk advokasi para guru jika organisasi profesi guru yang lain tidak dapat mengkoordinir.

Dalam acara pelantikan tersebut juga diadakan seminar pendidikan yang disampaikan oleh perwakilan Dirjen GTK Kemdikbud, serta kegiatan pengenalan media edukasi produk samsung yang dapat membantu guru melaksanakan proses pembelajaran di kelas yang berbasis  IT dengan mudah dan menarik.

Ketua IGI Aceh Timur  Khairudin, S.Pd, dalam rilisnya yang disampaikan kepada Redaksi LintasAtjeh, Minggu (24/07/2016), mengatakan IGI Aceh Timur akan melaksanakan beberapa agenda dalam waktu dekat. Salah satunya yaitu seminar nasional tentang pembelajaran berbasis digital. Kegiatan seminar tersebut nantinya akan diisi oleh Ketua Umum IGI Pusat dan pihak management samsung yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2016, di Aula SKB Peudawa Aceh Timur.

Salah satu fungsionaris IGI Aceh Timur Fitriadi, M.Pd, selesai pelantikan juga menyampaikan bahwa keberadaan IGI menjadi salah satu wadah yang bermanfaat bagi para guru untuk dapat terus belajar mengembangkan diri dengan program-program pelatihan unggulan yang dilaksanakan oleh IGI.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini