-->

Keren!!! HIPMI PT Bireuen Saweu Sikula ke SMAN 1 Samalanga

07 Agustus, 2016, 13.08 WIB Last Updated 2016-08-07T06:13:44Z
BIREUEN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Bireuen kembali mendapat undangan agenda dari OSIS SMAN 1 Samalanga, saweu sikula sekaligus silaturahmi. Dalam acara yang dikemas secara sederhana ini disambut meriah oleh pihak sekolah dan siswanya, Sabtu (6/8/2016) kemarin.

Adapun rombongan pengurus HIPMI PT Bireuen yang hadir antara lain Rahmat Asri Sufa (Dewan Pembina), Sandyatullah (Sekum), Elga Safitri (Ketua PPH), Zaratul Hasni (Ketua Pemberdayaan Wanita), Rahmat Auliya Sufa (ketua Biro UKM & Koperasi), Wahyu Ramadhan (Humas) dan Vina Rosanalisa (anggota Pemberdayaan Wanita).

Tidak hanya sekedar silaturahmi, Pengurus HIPMI PT Bireuen juga memberikan beberapa arahan kepada 60 orang siswa tentang kiat-kiat menjadi wirausahawan muda, dengan tema “Junjung Silaturahmi, Ciptakan Pengusaha Muda Berintegritas Tinggi”.

Kepala sekolah yang diwakili oleh Wakasek Kesiswaan Fuadi, S.Pd didampingi Wakasek Kurikulum Sastri Suriana, S.Pd mengatakan pihak sekolah sangat senang atas kedatangan para mahasiswa yang tergabung dalam HIPMI PT Bireuen. Dengan adanya kunjungan ini osis dan siswa bisa lebih menggiatkan kegiatan yang bermanfaat seperti menciptakan wirausaha muda.

Sedangkan Sastri Suriana, S.Pd, yang juga salah satu pakar ekonomi SMAN 1 Samalanga sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh HIPMI PT Bireuen ini. “Semoga kedepannya silaturahmi ini akan terus berkelanjutan agar siswa-siswi kami lebih giat dalam kegiatan yang positif,” ujarnya singkat.
Sementara, Rahmat Asri Sufa, S.Pd.I, selaku Dewan Pembina HIPMI PT Bireuen menyampaikan arahan kepada siswa-siswi. Dalam arahannya, Rahmat menyampaikan usia muda tidak menutup kemungkinan untuk terus berusaha, jangan putus asa dan terus bangkit, pengusaha sejati tidak pernah takut gagal, karena prinsipnya kegagalan itu sebagai biaya belajar dari pengalaman sebelumnya.

“Samalanga salah satu daerah yang strategis untuk memulai usaha, oleh karenanya potensi yang ada pada jiwa muda harus bangkit”, ujar Rahmat yang juga Owner Sufa Computer Service itu.

Di sisi lain,  Ketua Umum yang diwakili oleh Sekretaris Umum HIPMI PT Bireuen Sandyatullah menyampaikan HIPMI PT Bireuen siap membina adik-adik sekalian dalam memulai usahanya. “Kami akan membuka jaringan seluas-luasnya untuk adik siswa-siwi SMAN 1 Samalanga agar bisa mengembangkan potensinya,” katanya memberi motivasi.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini