-->

Nasdem Aceh Besar Belum Nyatakan Koalisi Dengan PA

01 Agustus, 2016, 06.41 WIB Last Updated 2016-07-31T23:42:52Z
ACEH BESAR - Dewan Pengurus Daerah Partai NasDem Aceh Besar  belum memberikan dukungan atau berkoalisi kepada calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Besar pasangan Pak Cek dan Juanda Djamal maupun pasangan Mawardi Ali dan Tengku Husaini Abdul Wahab.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem Aceh Besar H. Sophan Sofyan, kepada LintasAtjeh.com, Minggu (31/7/2016), di salah satu warkop di Banda Aceh. Partai NasDem belum nyatakan kita berkoalisi atau secara sah belum memberi satu dukungan untuk pasangan calon Bupati Aceh Besar.

Menurut Sophan Sofyan, soal dukungan satu calon kita Partai NasDem, masih melakukan silaturrahmi ke partai politik di Aceh Besar, termasuk PA dan PAN belum menentukan bentuk dukungan.

"Sampai hari ini Partai NasDem Aceh Besar menunggu hasil survey dan instruksi dari DPP, nantinya baru dapat mengusulkan atau mendukung salah seorang kandidat yang akan maju sebagai calon Bupati Aceh Besar. Hal itu bisa saja dari Partai Nasdem atau diluar Partai Nasdem," kata Sophan.

Melihat ada logo Partai Nasdem pada undangan deklarasi Cabup-Wawabup Aceh Besar dari PA, Sophan kemudian menghubungi Tim Pemenangan Cabup-Cawabup PA. Pihak PA menjelaskan, ada kesalahan teknis terkait pencatutan logo Partai Nasdem pada kartu undangan deklarasi.

Sophan mengatakan, DPD Partai Nasdem tidak bisa mengambil keputusan sendiri mendukung pasangan calon. Namun, partai tersebut akan mendukung pasangan calon kepala daerah yang mendapat banyak dukungan dari masyarakat. "Kami akan mendukung pasangan yang pasti menang, yang punya elektabilitas tinggi," ujarnya.
“Untuk saat ini pihaknya lebih mendukung kepada pasangan Cabup-Cawabup Aceh Besar, Mawardi Ali dan Tengku Husaini Abdul Wahab. Namun keputusan valid tetap pada DPP Partai Nasdem," tuturnya.[Dw]
Komentar

Tampilkan

Terkini