-->








Begini Cara Protes Model Thailand 'Mandi di Tengah Jalan Rusak'

29 September, 2016, 19.53 WIB Last Updated 2016-09-29T12:58:47Z

IST
THAILAND - Apa yang paling bisa menarik perhatian orang untuk peduli pada jalan rusak di lingkungan rumah Anda? Menulis surat ke otoritas terkait? Komplain di media sosial? Atau protes dengan duduk di lubang jalan dan... mandi?

Ya! Itulah yang dilakukan model Bangkok bernama Palm. Dia muak dengan kondisi jalan yang dia lewati ketika rutin mengunjungi kerabatnya di daerah Mae Ramat, di provinsi Tak, Thailand.

Jadi dia menggunakan pakaian mandi dan melakukan 'protes mandi' di lubang-lubang jalan yang menyebabkan masalah dan kecelakaan.

Foto-foto ini dibagikan luas di media sosial di Thailand dan Cina, menginspirasi banyak orang untuk mencontoh aksinya untuk menarik perhatian pejabat setempat untuk memperbaiki jalanan.

Perempuan di dalam foto dibawah ini, menggunakan pakaian kuning, meniru protes Palm di Chaiyaphum, salah satu provinsi di timur laut Thailand.

Sekelompok nenek-nenek di provinsi Khon Kaen, juga di timur laut Thailand, juga ikut protes dengan menggelar mandi beramai-ramai.

Mereka mengeluh pemerintah tidak memperbaiki jalan selama 30 tahun. Tetapi mereka kini dijanjikan bahwa jalanan akan diperbaiki setelah musim hujan berakhir.

Protes Palm juga membuahkan hasil. Menurut berbagai laporan, pemerintah di provinsi Tak memerintahkan lembaga terkait untuk segera memperbaiki jalan, dan berbagai foto yang diunggah di media sosial tampaknya mengkonfirmasi bahwa perbaikan sedang dilakukan.[bbc.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini