-->

Gadjah Puteh Ingatkan Media dan LSM Bekerja Jangan Atas Pesanan

21 November, 2016, 22.47 WIB Last Updated 2016-11-21T16:40:13Z

LANGSA - Terkait dengan maraknya pemberitaan yang coba mengungkap berbagai dugaan sementara terhadap penyelewengan pada PTPN I Langsa akhir-akhir ini, Gadjah Puteh menilai hal ini wajar saja dilakukan oleh beberapa media online dan lembaga pemerhati yang ada di wilayah ini.

“Berkenaan dengan isu tersebut kami berpendapat bahwa hendaknya dilakukan dengan benar dan objektif. Tidak tendensius apalagi terkesan seperti ada sebuah skenario tertentu hanya untuk menjatuhkan kredibilitas seseorang yang mungkin masih diragukan kebenarannya,” demikian kata Kabid Humas LSM Gadjah Puteh Mahlil Hasby kepada LintasAtjeh.com, Senin (21/11/2016)

Sebagai media dan LSM, lanjut Mahlil, tentulah kita memiliki hak untuk mengungkapkan sebuah kebenaran. Namun tentunya harus didasari oleh fakta dan data yang autentik, hingga tidak terkesan sebagai sebuah upaya membentuk opini yang subjektif. Hal ini dinilai penting dalam rangka terus menjaga netralitas dan independensi media dan LSM.

Mahlil menyarankan bahwa temuan dan bukti tersebut, tentu sudah bisa dijadikan sebagai modal untuk dilanjutkan ke ranah hukum. Tidaklah elegan kalau hanya selalu berbicara di media secara sepihak apalagi kalau ada pesan sponsor yang dapat menjatuhkan integritas seseorang.

“Buktikan dan laporkan saja kepada pihak berwajib, namun jangan sampai melakukan blunder 'tembak kapal musuh, meledak kapal sendiri '. Oleh karena ini menyangkut harga diri dan nama baik seseorang yang tanpa disadari akan hancur hanya karena kepentingan pihak tertentu yang merasa sakit hati dan tidak terpuaskan, lantas memanfaatkan LSM dan media sebagai corong pembelanya,” sindirnya.

“Perlu diketahui pula oleh pihak yang punya kepentingan, bahwa profesi media dan LSM bukanlah alat buat anda. Gadjah Puteh akan selalu berada bersama-sama rekan seprofesi dan media untuk bersinergi dalam mengungkap kebenaran,” demikian tutup Kabid Humas LSM Gadjah Puteh.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini