-->

Hujan Deras, Longsor Tutupi Jalan Raya Rimo-Singkohor

28 November, 2016, 14.55 WIB Last Updated 2016-11-28T07:55:51Z
ACEH SINGKIL - Akibat hujan deras, Jalan Raya penghubung Rimo-Singkohor di Desa Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, tertutup tanah longsor, Minggu (28/11/2016) dini hari.

Sahidan Capah selaku Kepala Kampung Cingkam menyatakan bahwa longsoran tanah yang menutupi jalan raya dekat tanjakan solok Desa Cingkam ini akibat curah hujan yang sangat deras.

“Lahan di atas bukit tidak kuat menahan derasnya air hujan yang turun sejak kemarin siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujarnya.


Kejadian ini menyebabkan kemacetan antara arus lalu lintas. "Saat ini longsor yang menimbun badan jalan sudah dibersihkan dengan alat berat jenis Wiloder milik PT. Socfindo," tambah Sahyani.


Pantauan di lokasi, meskipun longsor yang menutupi badan jalan, namun akses transportasi yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Singkohor serta Kecamatan Kuta Baharu lumpuh total. 

Dikarenakan pada badan jalan penghubung tepatnya di Desa Cingkam dan Dusun Handel Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah masih terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Air banjir yang mengenangi ruas jalan dan ratusan rumah penduduk dikarenakan luapan Sungai Lae Cinandang.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini