-->

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2016 Dipusatkan di Kota Subulussalam

24 November, 2016, 20.22 WIB Last Updated 2016-11-24T13:23:42Z

SUBULUSSALAM - Serangkaian acara kegiatan memeriahkan Hari jadi ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) beserta Hari Guru Nasional (HGN) 2016 tahun ini dilangsungkan di Kota  Subulussalam.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi terakhir persiapan acara bersama panitia HUT PGRI/HGN di ruang Sektaris Daerah Kota Subulussalam, Kamis (24/11/2016).

Rapat koordinasi  dipimpin langsung oleh Sekda Subulussalam Damuri SP, MM, Kepala Kemenag Aceh Daud Pakeh, Kepala Dinas Pendidikan Subulussalam Irwan Yasin, MSi, Ketua PGRI Aceh Ramli Rasyid, Kepala PPMG Wilayah X serta unsur panitia.

Drs. Helmizar selaku Ketua Panitia HUT PGRI/HGN dari Disdik Aceh, dalam rapat koordinasi tersebut menyampaikan HUT ke-71 PGRI/HGN 2016 tahun ini yang serangkaian kegiatannya tinggal menghitung hari, ada dua agenda dilaksanakan yakni agenda upacara bendera dilaksanakan pada tanggal 30 November 2016, dilangsungkan di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh.

"Peserta upacara diikuti pegawai jajaran Disdik Aceh, Pegawai Disdikpora Kota Banda Aceh, Pegawai Kemenag, guru/pegawai TK, SD, SMP dan SMA/SMK, serta unsur lainnya," kata Helmizar.

Acara kedua di Kota Subulussalam dimulai dari tanggal 3 s.d 6 Desember 2016, yaitu resepsi, pameran pendidikan dan seminar pendidikan.

"Dalam seminar kami mendatangkan pemateri dari Mabes Polri, Komisi Perlindungan Anak dan PB PGRI," demikian kata Helmizar.

Sementara itu, Sekda Subulussalam Damuri mengatakan pihaknya yang kali ini dipercaya oleh provinsi selaku tuan rumah sudah siap menyukseskan serangkaian kegiatan HUT PGRI ke-71  dan HGN 2016 tahun ini.

"Kami yang telah dipercaya oleh provinsi selaku tuan rumah, sudah siap menyukseskan serangkaian acara ini," demikian kata Sekda Subulussalam.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini