-->

Ini Penjelasan Kapolres Soal Mayat Wanita Mengapung di Sungai Singkil

19 November, 2016, 09.34 WIB Last Updated 2016-11-19T15:37:47Z
ACEH SINGKIL - Sosok mayat wanita tanpa identitas, ditemukan mengapung di sungai Singkil Desa Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Jum'at (18/11/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwak, SIK, mengatakan mayat wanita ditemukan oleh dua orang warga Kampung Teluk Rumbia, Kecamatan Singkil yang bernama Jiad (19) dan Nazar (29), saat mereka berdua mencari kayu bakar ditengah sungai dengan mengunakan sampan/robin.

Disaat itu, mereka melihat mayat yang sedang mengapung di tengah sungai dalam keadaan tersangkut, kemudian Jiad (saksi), menghubungi Kepala Kampung Teluk Rumbia. Selanjutnya, Kepala Kampung Teluk Rumbia menghubungi anggota Polsek Singkil. Kepala Kampung bersama warga kemudian menarik mayat tersebut ke pinggir sungai di dekat pemukiman warga Desa Teluk Rumbia.

Sekitar pukul 15.45 WIB, para personil Polsek Singkil bersama Polair mendatangi  TKP dengan menggunakan speed boat dengan jalur sungai dikarenakan akses menuju jalan Desa Teluk Rumbia dalam keadaan banjir dan tidak bisa dilalui mobil ataupun sepeda motor.

Kemudian, jasad korban langsung dibawa oleh personel Polsek Singkil beserta Polair menuju Desa Kilangan guna dibawa ke Puskesmas Singkil .

"Jasad korban baru tiba di Desa Kilangan sekitar pukul 21.30 WIB, dan mayat inipun langsung dibawa menuju Puskesmas Singkil untuk diambil keterangan dan dilakukan outopsi terhadap mayat tersebut. Berhubung outopsi tak dapat dilakukan oleh pihak Puskesmas Singkil selanjutnya jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Singkil," ujar Kapolres.

Dijelaskannya, mayat wanita tanpa identitas dan tanpa kepala, diperkirakan berusia sekitar 16 tahun. Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi.

“Ciri -ciri mayat berjenis kelamin perempuan, tinggi sekitar 165 centimeter," jelas Kapolres.

Ditambahkannya, pihak Kepolisian telah melakukan langkah-langkah seperti mendatangi TKP, berkoordinasi dengan Camat Singkil/BPBD, mengevakuasi jasad korban, melaksanakan VER serta mengumumkan kepada masyarakat tentang mayat wanita tersebut, dengan harapan dapat diketahui keluarga korban.

"Setelah jajaran Polsek Singkil melakukan konfirmasi kepada kepala Kampung Teluk Rumbia dan Kepala Kampung Rantau Gedang, bahwa mereka tidak ada yang mengenal mayat tersebut dan warga mereka juga tidak ada merasa keluarganya kehilangan," demikian ujar AKBP Muhammad Ridwan.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini