-->

Ketua KNPI Aceh Timur Selesaikan Pendidikan Lemhanas RI 2016

14 November, 2016, 23.58 WIB Last Updated 2016-11-14T16:58:58Z


ACEH TIMUR - Ketua Umum DPD KNPI Aceh Timur Muhammad Afwi menyampaikan rasa syukurnya karena telah menyelesaikan kegiatan pendidikan Lemhanas RI yang bertemakan “Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Kalangan Pemuda Angkatan X Lemhannas RI Tahun 2016”.

Kegiatan ini berlangsung selama 7 hari dan diikuti oleh putra/putri terbaik bangsa yang mewakili daerahnya masing-masing. Dan untuk Aceh sendiri Ketua Umum DPP KNPI H. Fahd El Fouz A. Rafiq merekomendasikan 3 nama untuk ikut serta dalam kegiatan penting ini yaitu Ketua DPD KNPI Provinsi Aceh, Zikrullah Ibna, Ketua DPD KNPI Kabupaten Aceh Timur, Muhammad Afwi dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Aceh Tamiang Adlin Nur.

Kegiatan yang dibuka pada tanggal 07 November 2016 dan selesai pada tanggal 13 November 2016 ini dibuka oleh Gubernur Lemhannas RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo.

Adapun poin-poin yang menjadi fokus dalam pendidikan tersebut. Afie sapaan akrab Ketua KNPI Aceh Timur mengungkapkan bahwa poin-poin penting pada Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Bagi Kalangan Pemuda Angkatan X Lemhannas RI tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang konsepsi nasional yang merupakan landasan dalam membangun wawasan kebangsaan.

Selain itu juga nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari 4 (empat) konsensus dasar bangsa. Tidak hanya itu, peserta juga harus mampu mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan sesuai peran dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mampu meningkatkan integritas sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan dalam melaksanakan peran pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Itulah inti dari kegiatan penting ini, dan hal-hal tersebut sungguh sangat penting untuk dipahami oleh pemuda-pemuda saat ini, untuk menjawab persoalan-persoalan kekinian yang akan muncul nantinya,” katanya.

Afie juga menambahkan, selaku putra Aceh dirinya akan menjalankan perannya sebagai pemuda dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya untuk Aceh.

“Insya Allah, saya akan turut berperan dalam membangun keselarasan antar sesama masyarakat demi keutuhan bangsa dan negara yang berasaskan Pancasila,” tutupnya.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini