-->

Kodim 0109 Aceh Singkil Kembali Gelar Karya Bakti Kebhinekaan Tinggal Ika

18 November, 2016, 20.11 WIB Last Updated 2016-11-18T13:28:18Z
ACEH SINGKIL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0109/Singkil kembali melaksanakan Karya Bakti Kebhinnekaan Tunggal Ika seperti di wilayah Koramil 09/Danau Paris dan Koramil 01/Pulau Banyak kabupaten Aceh Singkil serta Koramil 12/Sultan Daulat kota Subulussalam, Jum'at (18/11/2016).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan itu, turut melibatkan dari personil TNI, Polri, masyarakat hingga para aparatur desa dan kecamatan yang ada di wilayah Koramil 09/Danau Paris, Koramil 01/Pulau Banyak maupun Koramil 12/Sultan Daulat. Bahkan untuk di Kecamatan Sultan Daulat sejumlah personil Satpol PP terlihat ikut aktif dalam kegiatan tersebut.

Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantiyawan kepada LintasAtjeh.com mengatakan sasaran pembersihan yang dilaksanakan dalam karya bakti yang digelar oleh sejumlah Koramil pada hari ini adalah pada tempat Ibadah.

Untuk wilayah Koramil  09/Danau Paris, Dandim memerintahkan kegiatan karya bakti di jajaran Kodim 0109/Singkil yang dilaksanakan di Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil yang meliputi pembersihan di lokasi Masjid Ali Abdul Wahab Almuthawa, dan di lokasi Gereja Katolik Danau Paris serta di lokasi Gereja GKPPD Danau Paris. Sedangkan untuk karya Bakti yang dilaksanakan di lokasi Masjid Baitul Murtadin Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak.

Sementara untuk pelaksanaan karya bakti di wilayah Koramil 12/Sultan Daulat, kota Subulussalam dengan sasaran pembersihan dilokasi Masjid Desa Jabi Jabi Barat.

Dijelaskan Dandim, sebelum pihak Koramil melaksanakan kegiatan karya bakti, Komandan Koramil masing-masing yang melaksanakan kegiatan tersebut terlebih dahulu melakukan pengecekan masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan memberikan sedikit kata arahan kepada msyarakat bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi antara anggota TNI dengan masyarakat agar TNI dan rakyat semakin kuat.

Disamping itu, dengan terlaksananya kegiatan tersebut juga diharapkan agar masyakat dapat bersama-sama turut serta menjaga kedamaian menjelang Pilkada 2017 dengan tetap saling hormat menghormati, saling menghargai dan saling menjaga kerukunan antan umat beragama. [AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini