-->

Panglima TNI Ingatkan Kekayaan Alam Indonesia Bisa Jadi Ancaman

24 November, 2016, 21.55 WIB Last Updated 2016-11-26T03:06:47Z
ACEH SINGKIL - Indonesia sangat beruntung memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah. Namun kekayaan alam yang berlimpah tersebut justru dapat menjadi ancaman karena ada pihak-pihak lain yang mengincarnya. Oleh karena itu kepada seluruh komponen bangsa diingatkan untuk tetap mewaspadai akan ancaman yang sedang membayangi Indonesia.

Sebab, Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa, dan kekayaan ini juga bakal menjadi sebuah ancaman yang dapat menimbukan rasa iri pada negara lain. Dengan kelebihan yang dimiliki oleh Indonesia, tentunya dapat menjadi ancaman bagi negara Indonesia. Apalagi Presiden Soekarno pernah mengatakan kelak negara di dunia akan iri terhadap kekayaan Indonesia.

"Negara-negara lain didunia akan berupaya untuk merebut kekayaan alam kita," kata Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantiyawan  melalui Danramil 08 Singkohor, Kapten Inf Kapten Inf G.Armogan Cibro,  saat menyampaikan sosialisasi tentang paparan Panglima TNI kepada komponen masyarakat di Aula Kantor Camat Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (24/11/2016).

Menurutnya, berbagai cara akan ditempuh oleh negara lain, salah satunya dengan merusak rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Untuk itu, masyarakat harus dapat memahami dan mengetahui tentang kondisi yang terjadi pada bangsa Indonesia ini.

"Kita semua harus  mengetahuinya, jika negara lain butuh Indonesia. Dan kita juga harus dapat memahami tentang situasi dan tahu menyikapi dan bisa lebih kerja keras lagi," demikian tandasnya.

Sebelumnya, pada Rabu 23 November 2016, Jajaran TNI Kodim 0109/Singkil melalui Koramil 01/Pulau Banyak turut mensosialisasikan kepada komponen masyarakat di Kecamatan Pulau Banyak tentang  arahan dan paparan Panglima TNI di Makoramil Pulau Banyak.

Dalam kesempatan itu, Danramil 01/Pulau Banyak, Letda Inf Agus Sujiantoro, turut serta menyampaikan tentang Netralitas TNI dan Polri dalam menghadapi Pilkada 15 Februari 2017 mendatang. Danramil juga mengajak kepada komponen masyarakat untuk ikut serta menyukseskan pilkada 2017 dengan aman dan damai.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini