-->








Sudah Berapa Dana Otsus Untuk Aceh, No Coment

29 November, 2016, 23.59 WIB Last Updated 2016-11-29T16:59:54Z

IST

ACEH BESAR - Wah, sepertinya mayoritas masyarakat kita tidak open alias no coment saja soal berapa sudah dana otsus mengalir sejak 2008 di Aceh. Tidak juga mau tahu kalau rupanya angka pengentasannya tidak menunjukkan kemajuan (lihat saja data BPS dan temuan BPK).

“Ah, biarin saja dibangun gedung-gedung dengan rekonstruksi yang cepat rusak,” kata Ketua Fokus Gempar, Sirathallah kepada LintasAtjeh.com, Selasa (29/11/2016).

Menurut dia, sepertinya apatisme masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan semakin besar saja, anda pasti tahu kenapa. Kehadiran pemimpin ditengah-tengah rakyat semakin jauh saja, mungkin takut janjinya ditagih.

Saya pernah hadir dalam beberapa forum diskusi dan membaca beberapa artikel tepercaya, bahwa memang ada pengakuan dana otsus itu adalah "alat tukar agar tidak lagi ribut, dengan tujuan Aceh bisa lebih sejahtera".

Karena dana otsus itu hasil perjuangan sekelompok dengan membawa nama rakyat, tentu harus dibayar mahal donk, "hek that kee peu juang, toh jatah kee".

“Dana otsus yang belum optimal membuat DPRA dan Eksekutif cuci tangan, DPRA katakan itu urusan Eksekutif, pengawasan juga Eksekutif. Eksekutif juga sampaikan dana otsus sudah dikucurkan ke kabupaten/kota,” sebutnya.

“Saya tidak mau menyalahkan siapapun, karena ujung-ujungnya yang salah tetap kita, rakyat. Kenapa kita pilih dia, dia dan dia. Aceh butuh pemimpin baru kalau ingin hal baru. Jangan ikuti mereka yang merasa terancam dengan perubahan, karena bagi mereka keadaan begini sangat menguntungkan,” pungkas Sirathallah.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini