-->

TM Nurlif : Kita Lakukan Penyegaran Kader, Tapi Akar Kader Tetap Diperkuat

14 November, 2016, 21.15 WIB Last Updated 2016-11-15T01:41:54Z

ACEH SELATAN - Partai Golkar hari ini sudah ada semangat yang muncul luar biasa. Hari ini Golkar sudah bangkit dan semangat untuk kerja  politik dengan baik, dan yang tidak kalah pentingnya bagi kami adalah menginginkan pilkada yang berlangsung di Aceh, baik pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati, Wali Kota-Wakil Wali Kota, kami yakin sekali pilkada berlangsung secara damai dan dalam suasana yang nyaman.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh Drs. H. Teuku M Nurlif, SE, kepada wartawan seusai Musyawarah Daerah (MUSDA)-X DPD II Partai Golkar Aceh Selatan, Senin (14/11/2016), di Rumoh Agam Jl. Nyak Adam Kamil Tapaktuan, Aceh Selatan.

“Kita semua ikut bertanggung jawab dan punya kewajiban untuk merawat suasana damai yang telah terawat dengan sangat baik,” tegasnya.

Kemudian, di internal Partai Golkar ada sepuluh program srategi kita kedepan. Program terbagi menjadi dua, ada yang dimensi internal dan eksternal, kalau dimensi internal sudah barang tentu kita menyelesaikan konsolidasi kelembagaan partai sampai ke tingkat desa dan melakukan konsolidasi kader serta konsolidasi wawasan. Sedangkan dimensi eksternal sudah barang tentu kita mensukseskan pilkada di Aceh, serta menyongsong pilkada legislatif dan Pilpres.

“Orang berpandangan Partai Golkar banyak dinamika. Namun kita pertegas, tidak ada tarik menarik pengurus. Yang ada justru mempererat tarikan itu supaya bisa berangkat bersama pengurus Partai Golkar untuk maju,” ujarnya tegas.

Lanjut Nurlif, saya lihat suasana hari ini sudah empat belas Musda yang kita lakukan dan konsolidasi di daerah lain berjalan lancar dan aman. Dalam semua even politik apakah musyawarah partai termasuk memilih kepala daerah, kalau bisa kita kembali kepada musyawarah mufakat saja. Sebab akibat sistem demokrasi yang kita anggap demokratis justru menimbulkan benturan antar suku, antar agama, antar eknis, dan ini bisa merusak tatanan sosial dalam berbangsa dan bernegara.

Nurlif juga menyoroti tentang penyegaran kader. Kata dia, pasti kita lakukan, namun kita tetap tempatkan untuk para senior dan sesepuh-sesepuh Partai Golkar karena meneruskan apa yang sudah mereka perbuat untuk Partai Golkar.

“Menurut saya, kita adalah organisasi partai politik yang memiliki kelembagaan secara berjenjang, bagian akar DPP adalah DPD, bagian akar DPD I adalah DPD II, bagian akar DPD II adalah kecamatan, bagian akar kecamatan adalah tingkat desa. Sedang bagian akar tingkat desa adalah anggota atau kader yang ada di daerah masing-masing, itu adalah akar,” urainya.

“Saya akan coba usahakan penerbitan kartu anggota Golkar, bisa kita keluarkan di provinsi. Tugas DPD II menyiapkan KTP menunjuk siapa yang harus bertanggung jawab untuk mengurus kartu anggota Golkar. Ini juga sebagai langkah memperkuat kader,” pungkas TM Nurlif.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini