-->








KNPI Aceh Raih Dua Juara Lomba Menembak di Kodam IM

03 Desember, 2016, 22.17 WIB Last Updated 2016-12-03T15:18:29Z

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pengurus Daerah I (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh, H. Jamaluddin, ST, meraih Juara III pada Lomba Menembak Eksekutif Non-Militer, di Lapangan Tembak 300 M Rindam Mata Ie, Jumat, (2/12/2016).

Juara I diraih oleh Muttaqin Razali, juga dari Pengurus KNPI Aceh. Lomba tersebut dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 60 dan HUT Kowad ke 55 tahun 2016.

Jamal seusai menerima piagam penghargaan merasa bangga atas juara yang diraih. Menurutnya, ajang lomba menembak tersebut penting dilaksanakan, jika suatu hari nanti warga sipil harus memegang senjata untuk membela keutuhan bangsa, maka masyarakat sipil sudah paham walau hanya dasarnya saja.

“Kami menaruh apresiasi yang besar kepada Panglima Kodam Iskandar Muda. Lomba menembak itu juga memberikan kesempatan kepada masyarakat sipil untuk mengenal jenis-jenis senjata, baik pistol maupun senapan serbu atau senjata laras panjang,” sebut Jamal.

Ia mengatakan, KNPI Aceh yang memboyong dua tropi penghargaan terbaik satu dan terbaik tiga pada kategori Lomba Menembak Eksekutif dengan senjata laras pendek adalah rahmat dari Allah SWT.

“KNPI Aceh selama ini sangat merindukan orang-orang yang bisa ‘menembak’ kemiskinan di Aceh, sehingga epidemi kemiskinan dapat kita hilangkan di Aceh,” imbuh Jamal seraya menamsilkan saat ditanya tentang makna juara menembak tersebut baginya.[Ril]
Komentar

Tampilkan

Terkini