-->








Ratusan Prajurit TNI Siapkan Pengamanan Presiden Jokowi ke Pidie Jaya

15 Desember, 2016, 13.21 WIB Last Updated 2016-12-15T23:01:43Z
BANDA ACEH - Ratusan Prajurit TNI yang terdiri dari Paspampres, Batalyon Raider 112, Tim Sniper Kodam IM serta Personel Pendam IM, sejak Kamis pagi (15/12/2016), melaksanakan pengamanan dan peliputan kegiatan kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang kedua kalinya datang ke wilayah Aceh dalam rangka meninjau langsung lokasi sekaligus korban bencana alam gempa bumi yang terjadi pekan lalu.

Sebelum rombongan Presiden tiba, pihak dari TNI dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Tim Aju Pendam IM yang akan melaksanakan pengambilan dokumentasi kegiatan kunjungan Jokowi sudah berjaga dan mengamankan serta menseterilkan area Bandara Sultan Iskandar Muda.

Kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar, disambut oleh Plt Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh dan Danlanud Sultan Iskandar Muda.

Dari Blang Bintang, Presiden Jokowi bertolak dan mendarat di lapangan bola Samalanga Kabupaten Bireun menggunakan Helly Super Puma. Kemudian dilanjutkan membesuk para korban pengungsi gempa bumi yang masih dalam tenda-tenda pengungsian dan mengunjungi ke rumah para korban bencana yang terjadi di Pidie Jaya.

Selain pengamanan di wilayah Banda Aceh ratusan prajurit TNI dan personel Pendam IM juga melakukan kegiatan pengamanan dan peliputan kegiatan kunjungan Presiden Jokowi yang akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Pidie Jaya dalam agenda peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid At Taqorrub Trienggading, Pidie Jaya.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini