-->




Ketua Panitia HAB Ke-71 Apresiasi Jajaran Kemenag

05 Januari, 2017, 12.03 WIB Last Updated 2017-01-05T05:30:10Z
BANDA  ACEH - Ketua Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) ke 71, Drs. H. Amiruddin, MA, menyampaikan apresiasi atas kerjasama jajaran Kemenag dalam menyukseskan rangkaian HAB 2017.

Ketua Panitia, usai mengucapkan salam 'selamat datang' dan 'salam penghormatan', termasuk pada Kakanwil Kemenag Aceh Drs. HM. Daud Pakeh (Panitia Pengarah HAB) dan sesepuh Depag Aceh yang hadir, menjelaskan rangkaian HAB 2017, yang diakhiri dengan Resepsi HAB dan Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman Kanwil Kemenag Aceh.

"Kegiatan pokok yaitu upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Blang Padang, Selasa (03/01/2017), yang dihadiri lebih kurang 5000 peserta, dari jajaran Kanwil, Kankemenag Banda Aceh, UIN Ar-Raniry, UPT Asrama Haji Aceh, dan BDK Aceh, serta siswa," jelas H. Amiruddin, dihadapan undangan, jajaran Kanwil dan dari institui lainnya, Rabu (04/01/2017) pagi atau 5 Rabi'ul Akhir 1438 H. Hadir juga dari Kamad se Banda Aceh, dan Kankmenag Aceh Besar.

"Acara kedua, rangkaian HAB dirangkaikan dengan Gerak Jalan Santai Keluarga, pada Senin (02/01/2017). Acara diikuti lebih kurang 4000 peserta. Gerak jalan diikuti juga oleh guru dan siswa. Ada 300 item doorprize, dari donatur, terima kasih untuk semua sumabangannya," sambungnya, dihadapan undangan termasuk dari PGRI, Dikti, akademisi, dan SKPA terkait.

"Ketiga, donor darah. Ini aksi konkrit sosial, yang dilakukan dua hari, Senin saat Gerak Jalan Santai dan saat upacara HAB di Blang Padang," jelas H. Amiruddin, yang tahun lalu juga Ketua Panitia HAB 70, sebelum sambutan Kakanwil.

Keempat, kata dia, volley ball, yang berakhir, Senin (25/12/2016) yang Juara I diraih tim Kanwil, Juara II oleh Kankemenag Aceh Utara, Juara III untuk Kankemenag Bireuen.

"Dan hari ini, Rabu (04/01/2017), kita akhiri dengan resepsi, dan dipadukan dengan Maulid Nabi SAW. Terima kasih pada Kakanwil, atas sumbangan seekor lembu, lengkap dengan lauk pauknya," diantara kata syukrannya.

"Kami atas nama Ketua Panitia, menyampaikan terima kasih. Juga pada seluruh panitia, pada sponsor, atas bantuan doorprize. Juga mohon maaf, atas segala kekurangan," tutup Kakankemenag Kota Banda Aceh sembari menyilakan Penceramah Ustadz H. Masrul Aidi Lc, untuk memberikan tausyiah.[HR/DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini