-->








Tgk Bulqaini: Hati-hati! Ada 5 Dayah Wahabi di Aceh

01 Februari, 2017, 15.34 WIB Last Updated 2017-02-01T09:58:59Z

ACEH SELATAN - Ketua Aswaja Aceh mengingatkan kepada seluruh jamaah Ahlissunnah Wal Jamaah Aceh Selatan agar jangan mau dikelabui oleh Wahabi di Aceh yang mengatasnamakan Aswaja.

“Ada 5 dayah Wahabi di Aceh yang mengatasnamakan Aswaja. Itu bukan Aswaja, kita harus waspada. Kita jangan mau dikelabui orang lain, jangan sampai Aswaja di Aceh dikotak-katik,” demikian disampaikan Tgk. Bulqaini yang biasa disapa Tu Bulqaini dihadapan Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan Ulama Aswaja Aceh Selatan serta ribuan santriwan-santriwati, saat acara Maulid Akbar dan Doa Bersama Aswaja Aceh Selatan, bertempat di Dayah Tuha Al Adnanniyah Gpg. Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Rabu (01/02/2017).

Kata Tu Bulqaini, seusai melantik pengurus Aswaja Aceh Selatan, mengatakan dengan izin Allah hari ini, kita sudah melantik Aswaja Aceh Selatan. Kenapa hari ini sudah ada organisasi Aswaja di Aceh, karena sebelumnya kita malu-malu menyebut Ahlussunnah Wal Jamaah. 

“Maka hari ini kita nyatakan Ahlussunnah Wal Jamaah yang asli. Sebab ada Ahlussunnah Wal Jamaah di Aceh tapi maulid dilarang, ada Ahlussunnah Wal Jamaah tapi tidak boleh tahlil ini merupakan pengkaburan Ahlussunnah Wal Jamaah. Komunitas ini bukan hanya akan mengganggu agama tapi juga akan mengganggu ketentraman Indonesia,” tandasnya.

Menurut Tu Bulqaini, Aswaja yang sesungguhnya adalah Aswaja seperti yang kita anut yang diturunkan oleh guru-guru kita sejak Sultan Iskandar Muda. Ahlu Sunnah Wal Jamaah juga tidak boleh berpisah dengan kekuasaan. Aswaja tidak akan pernah maju jika jauh dari kekuasaan.

“Jangan ada yang bilang lagi kalau tengku-tengku tidak boleh berpolitik. Jika tengku-tengku tidak berpolitik maka politik ini akan dikuasai oleh orang jahat. Kita wajib mendukung calon gubernur yang benar-benar siap menegakkan Ahlussunnah Wal Jamaah yakni Mualem,” tegas Tu Bulqaini.

Adapun Ketua Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) Aceh Selatan yang dikukuhkan adalah Tgk. Safwijal.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini