-->

Forma Sumut Apresiasi Kelancaran Proses Pilkada Aceh

05 Maret, 2017, 23.08 WIB Last Updated 2017-03-05T16:08:13Z
MEDAN – Forum Mahasiswa Aceh Sumatera Utara (Forma Sumut) mengapresiasi atas diselenggakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak yang berjalan lancar dan damai pada 15 Februari 2017 lalu di seluruh wilayah Aceh.

Hal tersebut disampaikan Rahmat Asri Sufa, selaku penasehat Forma Sumut kepada LintasAtjeh.com, Minggu (5/2/2017) melalui telepon selulernya.

Rahmat mengatakan, sebagai putra Aceh yang menuntut ilmu diluar daerah sangat bersyukur atas lancarnya proses pemlihan gubernur dan bupati/walikota di bumi Serambi Mekah ini.

“Meskipun dahulu pernah terjadi konplik di Aceh dan memiliki kenangan Pahit, hal tersebut tidak membuat masyarakat resah dan takut untuk memberikan hak suaranya,” ujar Rahmat.

Hal senada juga dikatakan Syamsul Azman, Ketua Umum Forma Sumut. Ia dan mahasiswa asal Aceh yang tergabung dalam organisasi ini merasa bangga dan senang atas damai dan lancarnya proses Pilkada Aceh, ia jugu menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon gubernur nomor urut 6, Irwandi Yusuf- Nova Iriansyah yang memenangkan dan terpilih menjadi Gubernur Aceh.

“Kami selaku mahasiswa Aceh yang berada di Sumut akan siap dan selalu mendukung program-program pemerintah selama prorakyat,” terangnya.

Seperti yang diketahui  bahwa Forma Sumut merupakan organisasi mahasiswa asal Aceh yang sedang menuntut ilmu diberbagai perguruan tinggi di Medan. Organisasi ini aktif dalam memantau dan peduli terhadap masyarakat Aceh seperti memberikan bantuan pada saat terjadi bencana baik di Pidie Jaya maupun musibah kebakaran di Aceh Selatan.[Red]

  

Komentar

Tampilkan

Terkini