-->

Gadjah Puteh : PKI Musuh Kita Bersama

18 Maret, 2017, 14.03 WIB Last Updated 2017-03-22T14:51:57Z
LANGSA – Terkait ditemukannya DVD yang berisi tentang ideologi komunis di Gunung Kidul pada tanggal 13 Maret 2017 kemarin, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gadjah Puteh memberikan tanggapan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran ideologi terlarang tersebut yang dilakukan oleh simpatisan dan antek-antek PKI.

Menurut Direktur Eksekutif Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah, kebangkitan PKI ini terbukti dengan adanya berbagai temuan logo dan bendera yang sudah terang-terangan di seluruh nusantara.

"Untuk itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat mengantisipasi dan memerangi kebangkitan PKI di negeri tercinta ini," himbau Waled saat ditemui LintasAtjeh.com, Kamis (18/3/2017), di Langsa.

Apa yang terjadi di Balai Desa Genjahan, Kecamatan Ponjong, Gunung Kidul merupakan salah satu contoh yang konkrit dan harus diwaspadai pergerakannya, bahkan mesti segera dicegah agar tidak semakin meluas ke wilayah lain di Indonesia.

“Kami menghimbau agar paham komunis yang disebarkan oleh PKI untuk kita jadikan musuh bersama, usir dan musnahkan mereka dari bumi Indonesia ini,” tambahnya.

“Hal itu telah dibuktikan dengan perjuangan keras para ulama dan tokoh pada masa itu dalam memberantas paham komunis ini, tugas kita lah sebagai generasi sekarang untuk terus menjaga integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jabar Patih Gadjah Puteh ini.

Sementara itu, mantan Ketua Sapma Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Tengku Ronny mengatakan bahwa Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat harus bersikap tegas utk memastikan bahwa indonesia bersih dari pengaruh kebangkitan idiologi jahat komunisme.
“Apapun latar belakang dibalik semakin maraknya kemunculan simbol-simbol komunisme akhir-akhir ini, harus segera diakhiri dengan tindakan cepat dan tepat, sebelum semuanya menjadi kacau yang sulit dikendalikan,” kata Ronny saat ditemui LintasAtjeh.com, Sabtu (18/3/2017), di Idi.

Menurut Ronny, negara harus mampu memberi penjelasan secara jujur atas semua fenomena sosial yang sangat tidak lazim dan jelas - jelas melawan Negara itu sendiri. Negara harus memberikan penjelasan yang sejujur-jujurnya dan tindakan yang sebaik-baiknya, karena komunisme jelas jelas mengancam Pancasila dan Keutuhan NKRI.

“Munculnya gerakan-gerakan berbau Neo Komunisme ini terbukti lebih meresahkan bagi masyarakat melebihi bahaya ancaman terorisme,” pungkasnya.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini