-->

Polres Aceh Singkil Adakan Sosialisasi Keselamatan Berkendara

06 Maret, 2017, 23.50 WIB Last Updated 2017-03-06T16:50:29Z

ACEH SINGKIL- Pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sangatlah penting, karena selain terkait dengan keselamatan diri sendiri dalam berkendaraan juga melibatkan keselamatan pengendara lainnya.

Oleh sebab itulah, dengan menanamkan cara berlalu-lintas yang baik dan aman sejak usia dini, diharapkan dapat terbangun kesadaran tentang betapa pentingnya memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan saat mereka dewasa nanti.

Adapun salah satu upaya intens yang telah digelar jajaran Dikyasa Dan Pos Rimo Satlantas  Polres Aceh Singkil yang melakukan sosialisasi di SDN 1 Rimo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil adalah dengan mengampanyekan pesan keselamatan di lingkungan sekolah.

Ratusan siswa- siswi Sekolah Dasar Negeri 1 Rimo kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh Singkil mendapat penyuluhan tentang keselamatan dan tata cara berlalu lintas.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin kepada LintasAtjeh.com, Senin (6/3/2017) mengatakan, sosialisasi yang digelar di SDN 1 Rimo merupakan rangkaian kegiatan dari Operasi Simpatik Rencong 2017 diwilayah kerja Polres Aceh Singkil dengan melakukan penanaman disiplin berlalu lintas sejak usia dini kepada para pelajar.

"Nantinya, ketika para pelajar ini tumbuh dewasa diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” harapnya.

“Untuk itulah penanaman disiplin berlalu lintas harus dapat kita tanamkan sejak sekarang ini kepada para pelajar,” paparnya.

Sambungnya, program serupa juga akan terus dilakukan secara berkesinambungan dan bergantian dari sekolah satu ke sekolah lainnya, sehingga disiplin berlalu lintas kedepan ini akan lebih tercipta dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Ihsan, Kepala Sekolah SDN 1 Rimo mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh petugas kepolisian Resor Kabupaten Aceh Singkil.

Menurut nya kegiatan tersebut mengandung nilai-nilai yang cukup positif kepada para anak-anak didiknya. Sebab  dengan adanya kegiatan tersebut, para anak-anak didiknya dapat mengerti betapa pentingnya kedisiplinan pada saat berada di jalan raya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Uyung Pohan selaku tokoh masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah,  Dia menyebutkan sangat senang jika  anak-anak didik yang masih duduk di bangku sekolah dasar mendapat pengetahuan tentang bagaimana tata cara dan bersopan santun pada saat berada di jalan raya.

”Bagi kami, melihat anak tumbuh dewasa adalah sebuah kebahagiaan, apalagi melihat anak tumbuh dewasa dalam kehidupan dan lingkungan yang disiplin dan aman juga merupakan hadiah yang besar," imbuh Uyung seraya menjelaskan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil itu sangat melegakan bagi  orang tua sianak didik.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini