-->

Ruslan Adli: Kedepan Gampong Harus Mandiri

07 Maret, 2017, 19.30 WIB Last Updated 2017-03-17T13:12:53Z

ABDYA - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Sejahtera (BPM PP dan KS) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengajak semua aparatur pemerintah desa/gampong untuk melirik kegiatan strategis dalam kemandirian desa pada masa yang akan datang.

Hal tersebut dikatakan Kepala BPMPP dan KS Abdya Ruslan Adli, SP, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (07/03/2017), di Blangpidie.

Menurutnya, dengan kucuran dana desa bervariasi yang diterima setiap tahunnya, sudah sepantasnya Aparatur Pemerintah Desa dan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) melirik sektor strategis sebagai usaha bersama untuk kelangsungan pendapatan desa dan menciptakan lapangan kerja sebagai sumber pendapatan ekonomi masyarakat.

“Dari sekarang kita ingatkan aparatur pemerintah desa untuk bersama-sama menciptakan Kelembagaan Tuha Peut dan Kades sendiri agar lebih difungsikan dan terlibat secara menyeluruh dalam hal Pemerintahan Desa. Semua itu dilakukan demi mencapai hal yang kita inginkan terwujud sebuah Desa Mandiri," sebut Ruslan.

Tambah Ruslan, selain hal tersebut diatas Aparatur Pemerintah Desa/Gampong juga harus melakukan tranparansi anggaran dengan masyarakat. Dimana setiap desa telah disediakan papan informasi untuk menempelkan semua pertanggungjawaban kegiatan yang nantinya masyarakat bisa melihat langsung dan bisa memberi komentarnya atas apa yang dikerjakan oleh aparatur desa.

“Keterbukaan informasi menjadi salah satu faktor menghindari kecurigaan yang berlebihan dari masyarakat, sehingga apa yang menjadi pogram dan tujuan akhir daripada semua aparatur desa dan masyarakat dapat tercapai dengan sempurna,” demikian jelas Ruslan Adli, SP.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini