-->








Aneh! Pisang Bertandan Empat di Tapaktuan

22 April, 2017, 13.49 WIB Last Updated 2017-04-22T06:49:56Z
ACEH SELATAN - Pisang bertandan empat ditemukan di kebun milik warga Lhok Bengkuang Tapaktuan. Meliadi Karim merupakan pemilik kebun tepatnya berlokasi di belakang Cafe Radja Kupi Jln. T. Cut Ali Tapaktuan.

Ditemui LintasAtjeh.com, Sabtu (22/04/2017), di lokasi kebun miliknya, Meliadi (38), yang juga sebagai Ketua Kelompok Tani Ladang Baru Lhok Bengkuang mengatakan dirinya baru empat hari tahu tanaman pisangnya bertandan empat.

"Soalnya kebun kita pagari seng, tanaman pisangnya juga banyak. Jadi baru tahu pas empat hari lalu karena tidak setiap hari ke kebun," katanya.

Menurut dia, pisang ini tumbuh dan berbuah alami. Sedangkan jenisnya, pisang brangan.

"Baru kali ini ada yang bertandan empat. Ini merupakan rahasia Illahi, dan pertanda baik sebagai sumber rezeki," ujar Meliadi.

Di kebunnya, kata Meliadi, banyak macam tanaman pisang yang dibudidayakan seperti jenis pisang manis, pisang wak dan pisang brangan.

"Pisang brangan ini mungkin bertandan empat dikarenakan tanahnya subur atau adanya pembuahan ganda. Yang jelas aneh dan tidak lazim seperti biasanya. Alhamdulillah, Allah kasih rezeki di kebun saya," terangnya penuh syukur.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini