-->

Bantuan Bebek Peking Dandim Aceh Selatan Untuk Warga Air Sialang

22 April, 2017, 17.16 WIB Last Updated 2017-04-26T14:18:51Z
ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menyerahkan bantuan bebek peking sejumlah 100 ekor kepada Rusmadi Sekdes Desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (22/04/2017).

Selain bebek peking, Dandim juga menyerahkan seperangkat peternakan seperti kandang bebek, pakan ternak jenis starter sebanyak 50 kilogram serta tempat makan dan minum bebek masing-masing 2 set.

Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bagian kegiatan non fisik TMMD ke 98 Kodim 0107/Aceh Selatan dengan pembuatan percontohan budidaya bebek peking dalam rangka mewujudkan swasembada daging unggas di Kabupaten Aceh Selatan. Sehingga kedepan masyarakat Aceh Selatan dapat mengembangkan sendiri unggas khususnya bebek peking yang memiliki keunggulan masa pemeliharaan yang relatif lebih singkat dan bobot bebek yang lebih besar dari bebek kampung umumnya.

"Peliharalah bebek ini dengan sebaik-baiknya sesuai apa yang diarahkan oleh BPP dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Selatan, terutama adalah air. Jangan sampai kurang karena ini bebek air, kemudian setiap pagi di cek makannya jangan sampai kosong," harapnya kepada Bapak Rusmadi.

Dalam kesempatan tersebut, Rusmadi selaku penerima bantuan bebek peking menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas pemberian oleh Satgas TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan dan ini sangat membantu.

"Bebek ini akan saya jaga dengan sebaik-sebaiknya, semoga bisa terus berkembang dan mendapatkan hasil yang bisa membantu ekonomi keluarga saya," ucapnya.

Penyerahan bebek peking didampingi oleh Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Abdurokhim, S.Ag. Terlihat bebek peking yang sudah diserahkan tersebut mulai menikmati pekarangan barunya dengan berenang di kolam pemandiannya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini