-->


Babinsa Koramil 03/Meukek Lakukan Pengecekan dan Normalisasi Irigasi Lahan Sawah

30 Mei, 2017, 19.52 WIB Last Updated 2017-05-30T12:55:54Z
ACEH SELATAN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Meukek Koptu Hendri melaksanakan kegiatan pengecekan irigasi yang mengaliri air sepanjang lahan pertanian Desa Ladang Tuha, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (30/05/2017).

Kegiatan pengecekan irigasi merupakan bagian dari tugas pendamping desa dalam pendampingan pertanian sekaligus tanggungjawab semua sehingga petani dalam melakukan musim tanam tidak terhambat, selain itu juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa terlaksana dengan baik.

Koptu Hendri menyampaikan pengecekan penting dilakukan dan kemudian kita mengajak masyarakat untuk membersihkan saluran irigasi yang telah banyak ditumbuhi rumput-rumput.

"Saluran yang dipenuhi rumput dan sampah akan kita bersihkan, jangan sampai terganggu aliran air ke sawah dan masyarakat pun dapat dengan mudah menanam padi," ungkapnya.

Terlihat babinsa bersama masyarakat sedang memperhatikan serta mengecek saluran irigasi  masih dipenuhi rumput dan akan mengupayakan normalisasi saluran irigasi secara manual agar memperlancar aliran air ke pesawahan warga.[Haes]
Komentar

Tampilkan

Terkini