-->








Aparat TNI Turunkan 3 Bendera Alam Peudeng di Aceh Tamiang

06 Agustus, 2017, 17.15 WIB Last Updated 2017-08-06T10:15:40Z
ACEH TAMIANG - Babinsa jajaran Kodim 0104/Aceh Timur menurunkan dan amankan tiga lembar bendera alam peudang yang berkibar di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (06/08/2017).

Penurunan bendera merah yang berlambangkan bulan bintang dan pedang tersebut bermula dari laporan warga di tiga tempat berbeda yang merasa aneh melihat adanya bendera selain merah-putih berkibar disekitar mereka.

Adapun lokasi penurunan bendera tersebut dua diantaranya terpasang di papan iklan baliho (Billboard) jalan lintas Medan-Banda Aceh di Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kuala Simpang dan di Simpang Tiga Desa Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru. Sementara satu lainnya berkibar di pucuk pohon Mahoni di samping gapura pintu masuk Komplek Perkantoran Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Tamiang.


Danramil 01/Kuala Simpang Kapten Inf P. Harahap saat ditemui LintasAtjeh.com mengatakan bahwa penemuan pengibaran bendera Alam Peudang ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di wilayah Aceh Tamiang. Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh warga agar segera melapor apabila melihat adanya OTK yang mencoba mengibarkan bendera lain selain Merah Putih ke Koramil ataupun Polsek yang berada di Wilayah Hukum Aceh Tamiang.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, ketiga bendera alam peudang tersebut diamankan dan diserahkan ke Mapolsek setempat," tegasnya.[Zf/Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini